04 September 2013

Isi bbm (bensin) self service



Waktu itu saya mau isi bensin di spbu pertamina dekat kantor di jl KH zainul arifin jakarta pusat, eh kok tiba2 aku dikejutkan dengan sistem baru pengisian bensin, wah gaptek nih.... sistem barunya itu bernama isi bbm self service / isi bensin sendiri, lah saya bingung dong, tapi tenang.... saya liatin orang2 didepan gimana caranya ok.... lalu saya bayar ke mas penjualnya rp 25ribu, lalu saya dikasih struk berisikan pin dan barcode, tapi saya masih bingung juga.... yaudah saya colek aja mas-masnya, eh dia langsung scan karcisnya dan saya diperbolehkan isi bensin sendiri, ini pengalaman pertama saya megang nozzle bensin, lalu saya pencet, lalu keluar deh isinya, baru sampai habis saya letakkan nozle ke tempat semula, efisien...., bagus...., canggih.... dan cepat, baguslah kalo gitu pertamina melakukan terobosan cara pengisian bensin.

gambar foto diambil dari : otomotifnet.com

http://motor.otomotifnet.com/read/2012/08/16/333666/217/14/Self-Service-SPBU-Pertamina-Ayo-Jajal-Isi-Bensin-Sendiri-

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....