29 November 2013

Pengemis dan uang 25 juta

Pengemis dan uang 25 juta, ya kemarin gue baca ada berita kayak gitu di media online, jadi ceritanya adalah ada pengemis yang punya duit 25 juta didalam gerobaknya terus dia terjaring razia penertiban sama kamtib (masih kamtib ga sih namanya?apa tramtib), nah publik heboh dong dengan duit segitu besar yang bisa dihasilkan sama si pengemis, konon katanya dia itu narik gerobak sambil minta sumbangan istrinya yang sakit diatas gerobak itu, dan dia minta dana buat pengobatan, pas dia minta sumbangan eh tau tau dia ketangkep sama kamtib yang lagi ngadain razia, dan tersebarlah berita mengenai pengemis yang punya duit simpenan 25 juta, abis ditangkep dia masuk tv, terus beritanya duitnya ditahan sama pemerintah, lalu duit si pengemis itu kemana? apakah diambil sama pemerintah atau dibalikin lagi ke dia? kalo diambil menurut gue itu kurang kerjaan, lha wong duit-duit dia main diambil aja, itu kan hasil jerih payah dia, "tapi kan dia nipu bro", eh kalo dia nipu itu urusan dia kali yang parah tuh elo yang ngambil duit dia *ngeomel kayak tara budiman di pesbukers*, ngumpulin duitnya lama juga kali, sambil narik gerobak kaliiii, cape kaliiii, emang lu mau narik gerobak sambil minta sumbangan panas-panas, kalo mau ya lakuin aja, atau lo mungkin kali yang nipu, bolos ngantor, makan gaji buta, atau korupsi di tempat kerja, indonesia itu menurut gue norak, pengemis baru dapet 25juta aja langsung diambil, koruptor tuh urusin.... yang hidup kemana2 naik mobil ber-ac, kerja diruangan yang nyaman, dan liburan dengan uang haram, apa emang iya ya sekarang orang miskin aja ngga boleh kaya, kasian banget deh jadi orang miskin di indonesia, udah ngumpulin duit 25 juta eh giliran kekumpul duitnya ga bisa dipake, malah dirampas, lha wong profesi pengemis itu kan memalukan dan nggak punya kebanggaan, yah emang mengemis itu dilarang tapi abis dirazia ya dibina dong, itu tugas kementrian sosial untuk menanganinya, abis dibina disuruh jangan mengemis lagi, terus dikasih modal buat usaha atau berwirausaha. Jadi orang miskin aja susah ternyata disini. Ini opini saya lho, terserah opini agan agan yang kontra terhadap opini saya ya monggo.


update : ternyata 25 juta punya si pengemis itu bukan murni hasil mengemis, 21 juta dia dapet dari jual sapi sama kambing di kampung, jadi dia cuma dapet 4jt dari hasil mengemis, lah.... 25juta itu salah, berita sok lebay dibesar2kan, orang cuma 4jt dapetnya bilangnye 25jt. arrrggghhhhh *ngomel kayak tara budiman di pesbukers*

tips : kalo ngasih pengemis makanan aja, jangan duit.... (misal chicken bolopronto, mashed potato with egg from canada, atau beef salad carbonara with tomatoes sauce ingredients from libanon kalo ga ada itu yaudah beliin roti aja *gubrax*)

1 comment:

  1. Mohon bantuannya , mudah2n blog saya ini ada di serp google 1

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....