18 February 2014

Nonton Comic 8 karya Anggi Umbara

Hehehe.... balik lagi sama gue ngeblog yang penting update, kali ini gue mau ceritain tentang film yang keren film yang lucu dan film yang full efek tembak2an, film itu adalah comic 8, film ini cocok pokoknya bagi yang suka film komedi aksi (action comedy) wajib kudu nonton film ini deh, awalnya tertarik nonton ini karena liat trailer di youtube dan si sutradara anggi umbara yang waktu itu gue pernah liat film karya dia sebelumnya yang berjudul mama cake dan gue suka banget, suka karena film anggi umbara tuh punya ciri khas dari segi tone (warna), susah ditebak dan alur cerita cepat,  lo tau dong waktu dia bikin mama cake dia pake warna false color gitu, pohon sama daun jadi ijo ngejreng gitu dan dikasi efek2 kayak tornado dan pokoknya keren deh, dan kalo dari segi alur cerita mas anggi umbara ini suka bikin kita "loh iya yah itu kan yang tadi begini-begini begini" makanya gue suka, gue punya tiga kata untuk sutradara mas anggi umbara ini, dan tiga kata itu adalah "alur yang mengagetkan" jadi ceritanya maju mundur dan pasti ada flashback di akhir cerita, loh ko jadi curhat mas....iya iya maaf.


Hehehe.... (tawa mulu lu yo?, yoi...) film comic eight ini bercerita tentang 8 orang pemuda yang ngerampok bank secara gila2an, brutal dan kocak, ada bintang timur, fico fahriza, dan babe cabita mereka tergabung dalam the amateur, mereka ini pengen ngerampok bank tapi mereka bener2 amatir dalam ngerampok bank ini, dan bener2 namanya Bank INI (Indonesia Netherland Incorporated) wakakaka...., ada scene yang lucu yang pas si fico fahriza mau  palak anak smp (iqbaal coboy junior) tapi anak smpnya malah minta duit balik si fico, dan ini bikin gue ketawa ngakak, tapi ada yang lebih ngakak lagi sih pas fico nelpon terus bilang "asalamualaikum...." itu bener2 bikin gue ngakak soalnya cute banget dia nyebutinnya.

Nah terus si the amateur ini ngerampok bank, tapi di kacaukan sama kawan2 dari the ????the apa ya???? gue juga lupa! pokoknya kelompok ini lebih profesional yang anggotanya si kemal pahlevi, ernest prakasa, dan arie kriting,  mereka ngerampok bank ini karena awalnya liat peta dari bandar narkoba yang mereka rampok, jadi bandar narkobanya nyimpen peta rahasia jalan masuk menuju brankas bank ini, abis mereka ngerampok bank ini mereka dikacaukan lagi sama kelompok perampok yang hobinya merampok perampok bank, kelompok ini terdiri dari mongol stress dan si mudy, nah abis itu si indro warkop nongol sebagai sandera si perampok.

Endingnya mengejutkan, ternyata ketiga kelompok perampok yang tadinya dikira penonton adalah pasien rumah sakit jiwa ternyata bukan, mereka adalah anak buah si indro warkop yang dihipnotis buat mengacaukan kelompok perampok yang menggunakan pasien rumah sakit jiwa untuk melancarkan aksinya, kelompok perampok ini bernama the mental house yang terdiri dari pandji pragiwaksono, nikita mirzani dan agung hercules mereka kerap menggunakan pasien rumah sakit jiwa untuk merampok bank, dengan sebelumnya pasien rumah sakit jiwa di brainwash untuk menjadi perampok handal.

Endingnya para kumpulan perampok tadi dibekuk sama polisi yaitu Nirina Zubir dan Boy william, dan si sutradara anggi umbara yang juga anggota band purgatory ikut main juga jadi cameo di film ini, dia jadi anggota polisi anak buah nirina zubir yang berhasil menangkap sekumpulan perampok The mental House tadi yang di ketuai cak lontong.

Pokonya yang mau nonton film tembak2an bergaya bad boy atau angle camera miring dan bergerak dinamis kayak transformer , dan efek lens flare kayak gaya JJ. Abrams wajib kudu nonton film ini soalnya kayaknya mas anggi umbara tuh ter-influence mereka kayanya (kayanya lho ya, kalo salah maap...hhhee), terus kalo mau liat nikita mirzani boobs yaudah nonton aja, di film ini si fico fahriza keliatan pake jam gshock DW 6900MS, kalo mas indro warkop pake jam tangan protrek prg 110, sebenernya ini tuh film dewasa tapi pas gue nonton disebelah gue malah ada anak kecil yang kayanya udah nonton dua kali deh soalnya dia tau banget jalan ceritanya, dan mereka berisik banget, ganggu gue yg lagi nonton, ya ampun.... buat orang tua awasin ya anak2nya buat nonton film!, overall filmnya ciamik, bagus, jempolan, teopebegete deh.

selamat menonton.

rate : ***** (bintang lima) wajib nonton! bagus....

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....