21 March 2014

Kalau Jokowi jadi Presiden

Hai pembaca yang budiman ... akhir2 ini jagat dunia politik dikagetkan dengan pencalonan jokowi menjadi presiden, jokowi yang sekarang menjabat menjadi gubernur DKI baru-baru ini mencalonkan diri sebagai presiden, bukan mencalonkan sih, tapi katanya didaulat oleh ibu Megawati untuk jadi presiden.


Ilustrasi Jokowi ini murni buatan saya dengan Photoshop

Saya sih taunya juga waktu itu dari tv, pas nonton tv tiba2 jokowi kalo ga salah setelah mengikat tali sepatu gitu sambil pake peci terus lehernya pake sarung kayak bang pitung, lalu dia mendiklerkan dirinya (baca : men-declare) sebagai capres di rumah bang pitung di marunda jakarta utara,

kira kira begini dia ngomongnya :

"saya hari ini mengumumken bahwasannya ibu megawati menyuruh saya untuk maju sebagai calon presiden, terimakasih" disertai riuhnya para wartawan mengucap alhamdulilah.

abis itu pak jokowi cium bendera merah putih

pas denger wartawan pada ngomong alhamdulilah, saya merasa bahwa inilah saat yang dinanti2 oleh penduduk indonesia, calon pemimpin baru indonesia yang dinantikan telah tiba.

sosok jokowi memang selalu jadi bahan perbincangan di media tv maupun di media sosial, entah mengapa tapi ya karena gaya kepemimpinannya yang sederhana, murah senyum dan penuh perhatian kepada rakyat, calon presiden mana yang mau blusukan ke kampung-kampung??? langsung bertemu dengan warga dan menyelesaikan masalah langsung dilapangan.

Satu hal yang menonjol dari jokowi dibanding capres2 lain adalah, dia bisa jongkok dipinggir kali dan masuk gorong2, mana ada capres lain kayak gitu, aburizal bakrie coba bisa ga jongkok di pinggir kali sambil bercengkrama dengan warga, ga bisa kan?, prabowo coba bisa ga kayak gitu? ga mau kan

eh , jadi capres emang musti begitu ya??? emang musti main kotor2an di got???

ok pertanyaan bagus, tapi hanya dengan cara itulah rakyat kecil bisa tersentuh, bisa terobati sakitnya, bisa sembuh penderitaannya hanya dengan melihat pemimpinnya peduli dan mau terjun langsung di depan masyarakat, intinya mendengar dan merasakan.

Sebenernya kalo capres lain mau ngalahin jokowi itu gampang, ya sering2 aja nongol di media, blusukkan, dan membaur bersama warga, intinya ada wartawan ada warga dan ada permasalahan yang bisa diselesaikan, bukannya bikin iklan yang begini begitu, masyarakat sih mana mau percaya, iklan kan bikinan, kalo berita itu baru real.

Dan kalau Jokowi jadi Presiden pastinya akan jadi presiden yang mau blusukkan dan mendengarkan warganya, jokowi juga memberikan contoh yang baik soal anti korupsi, waktu itu dia pernah mengembalikan bass pemberian dari metallica ke KPK itu berarti kan jokowi respect sama pemberantasan korupsi.

Dan terlepas dari semua itu, pilihan ada ditangan rakyat, dan semua akan kembali kepada rakyat. pemilu sebentar lagi so stay tune... keep calm and coblossss ..... hehe.....

Pertanyaannya Gimana Kalau Jokowi Jadi Presiden? apakah kamu setuju atau nggak....
jawab di komentar ya.....

4 comments:

  1. Euforia Jokowi sedang melanda negeri ini. Karena rakyat sudah bosan dengan ke-ekslusif-an pejabat/penguasa.

    Siapapun presidennya, tidak akan mampu menyelesaikan semua masalah negeri ini dengan segera. tapi perlu proses.

    Siapapun pilihannya, beri dia waktu tuk berbakti.

    ReplyDelete
  2. kalau pak Jokowi jadi Presiden RI periode ini, lalu bagaimana dengan Jakarta ya pakde?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tambah diperhatiin kayaknya.....

      Delete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....