Skip to main content

Dikejar Godzilla

Kemarin gue nonton godzilla (2014), ni film sih sebenernya sequel yang lama banget baru muncul, orang waktu itu aja godzilla yang pertama gue nontonnnya pas gue sma (1998), berarti kan udah 16 tahunan lah tu film baru ada lagi, kemana aja pa? lama bener biin sekuel aja, mau nonton lumayan agak males sih, tapi gara2 ngeliat update-an harga cineplex yang kok turun harga, nomat jadi 15 ribu daku pun tak menyianyiakan kesempatan ini. langsung aja gue cabut malem2 nonton godzilla yang jam 20:45, berangkat sambil ngantuk2 brrr.... alhasil dapet tiket dan langsung nonton, alesan utama gue suka nonton nomat adalah...
karena pas nomat itu biasanya sepi pengunjung, jadi biar bisa lebih fokus liat filmnya, tapi kombinasi pulang kerja yang udah capek sambil lanjutin nonton nomat itu malah jadi bikin ngantuk, tapi gapapalah daripada nonton hari minggu penuh malah jadi ga konsen nontonnya. masuk mall sambil cengar cengir liat kantor leasing yang tadi pagi gue datengin abis ngelunasin motor yang sekarang lagi gue pake ini.



Film dibuka dengan gambar2 bukti evidence bahwa godzilla itu eksis, dokumen2 yang dihilangkan dari perusahaan energi nuklir, yang bikin unik tuh credit title nya nunjukin ada tulisan yang dicoret terus ditanda silang, mengartikan dokumen2 tentang godzilla itu dirahasiakan mungkin, latar belakang ceritanya tuh terjadi di jepang, jadi ada perusahaan energi nuklir namanya janjira, di perusahaan itu si tokoh suami istri bekerja di perusahaan nuklir itu, di perusahaan itu lagi heboh soal gempa yang disebabkan bukan dari gempa bumi tapi dari godzilla yang kerjaannya ternyata suka makan radiasi, aneh kan, gue aja bingung tuh nuklir malah dimakanin, yang lebih bingung lagi kok hewan makan besi sih hahahaha....

Penggambaran ok, sinematografi ok tapi efek2nya ada yang miss bro, yang aneh penggambaran si tokoh ford brody yang kurang action di film ini. godzilla-nya lebih classy (mirip godzilla yg jaman dulu banget) dan punya musuh kek musuhnya ultraman kek capung gitu, gue berasa nonton ultaraman hehehehe.... di tengah2 film gue sempet ketiduran juga,soalnya ngantuk hehehe... keluar bioskop jam 11 malem, mall udah tutup mana gelap lagi, penonton digiring sama satpam buat naik lift kapsul ke basement, gw liat lapak2 handphone yang udah ditutup sama terpal atau kain tanda kehidupan mall udah tutup, gw pun jadi berasa kek maen film godzilla beneran, serasa ni kota udah ancur gara2 godzilla dan gue berada di mall yang ancur itu, tapi lift kapsulnya masi bisa jalan, sampe basement gue seliweran ga karuan nyariin motor, bingung soalnya dah sepi, tapi akhirnya motor gw temuin dan gue pulang dikejar-kejar godzilla.

Comments