Skip to main content

Siluet


Tak sengaja saya membuat foto ini, foto saya yang sedang memandangi gedung2 di jakarta di pagi hari, ide ini muncul ketika saya berada di pantry setelah sarapan, saya keluarkan handphone saya dan saya coba mengambil gambar, hanya dengan kamera handphone saja kok bisa dapet foto siluet sebagus ini?, tentu ada tekniknya, sumber cahaya dari depan jendela (Background) yang menerangi, sedangkan seluruh ruangan dibelakang saya gelap (foreground) dan kamera berada dibelakang sumber cahaya membuat bayangan menjadi lebih gelap, intinya foto siluet itu terjadi kalau background lebih terang daripada foreground, kamera cuma saya taruh di atas meja dan gelas menjadi sandarannya, tak lupa timer otomatis saya nyalakan, tak sangka jadi karya saya yang cantik di pagi hari ketika yang lain sibuk bekerja, cahaya satu arah memang menjadikan foto lebih nge-art, dan memang cahaya jadi unsur penting dalam fotografi.

Detail :
Kamera : Samsung galaxy young
Lokasi : Pantry kantor
Waktu : 09:00

Comments