Skip to main content

Ngecilin Badan

Akhir-akhir ini gue kepikiran buat diet, bukan karena lagi ngirit or ga punya duit, tapi karena ya pingin sehat aja, bosen kan tiap asal medical check-up dari kantor, pasti dokternya tiap tahun ngomong sama "ini kamu beratnya diturunin ya, kamu tuh overweight", gitu melulu pasti dokternya...mau dokternya cewek, mau dokternya cowok, maupun dokternya baru lulus sekalipun, pasti ngomongnya gitu, dan yang terakhir gue luluh sama dokter yang baru lulus itu, ya karena selain masih muda, cantik dan bersahaja yang paling utama dia kok care sama tubuh gue, si dokter cantik itu ngomong "kamu yakin kalo mau serius sama aku, kamu diet deh, diet ya sayang", "iya sayang...." gue pun menjawab pelan sambil senyum2 lalu ngancingin baju yang tadi abis gue buka didepan dia hahaha....yang ini nggak benerr, jadinya ya gue nurut aja dibilangin tu dokter, soalnya berasa dibilangin sama pacar gitu hahaha.... wkwkwkwk....

Btw Nggak juga sih...sebenernya gue diet gara2 sakit hati, yup sakit hati gue baru diputusin sama kekasih, sakitnya tuh disini.... kayak lagunya cita chitato, tapi gpp.... gw harus kuat, gue harus tabah, setiap laki2 pasti pernah punya kisah ini, begitupun gue, kalo kata temen bilang "yah mo gimana lagi yo, namanye juga bukan jodoh, masa mau dipaksa", iya juga sih.... 

Bayangin kurang cupu apa gue, diputusin diumur 29, disaat2 keadaan sekarat menjelang wajib militer, eh salah *wajib merit*, disaat gue lagi nabung buat masa depan, eh ilang gitu aja dia dari idup gue, meledak kayak balon hehe...., dan disaat gue broken heart disaat itu pula gue menyadari bahwa heiii ternyata lagu cinta itu banyak benernya ya.... gue baru ngerasa bener banget tuh semua lagu cinta, padahal dulunya gue kalo nyanyi lagu galau malah sambil ketawa2 gitu, kalo sekarang sambil nangis sambil bawa tisu, paling ngerasa sedih kalo lagunya ada lirik lirik "meninggalkanmu", "kau pergi dariku", "kau tinggalkanku", "maaf ku harus pergi", "lupakan aku", "melupakanmu", "pergi saja", "kamu jahat", "akupun tenggelam dalam kepedihan" dan kata-kata lain yang membuat hati ini berasa seperti teriris pisau para sushi maker, sampe2 gue bikin loh playlist di youtube about lagu patah hati, isinya lagu repvblik-sandiwara cinta, piyu-sakit hati, yovie and nuno-sakit hati, the winner-lebihbaikputus, ari lasso-aku harus pergi dan lain2, aneh kan gue. 

Abis kejadian itu gue jadi rajin olahraga, ga tau kenapa gue jadi sering olahraga walau cuma dirumah, lari ditempat(cardio) 30menit, push-up 30kali tiap bangun dan mau tidur, barbelan, diamond pushup, squatt jump, gorilla walk pokonya olahraga chalistenic deh yang sering dilakuin sama indobarian, liat komunitas indobarian di youtube gue jadi semangat buat olahraga, yah daripada mikirin mantan mulu, mending olahraga deh biar ilang stress.

Makan juga dijaga, terutama nasi, gue sehari makan nasi paling cuma 2 sendok makan, banyakin sayur sama protein, pagi2 ga sarapan ngikutin ocd-nya mas dede corbuzier, paling makan buah aja jam 10 pagi, abis bangun tidur pagi2 langsung bikin kopi item pake gula tp sedikit aja, soalnya review dari duniafitness kopi item itu burn fat lho, makanya bener juga kalo dipikir2 tuh petani, tukang becak, kuli pada minum kopi item sebelum mereka kerja.

Dan bener juga pas gue minum kopi item pagi2 abis itu gue pushup 30kali gue ngerasa lemak2 dalam tubuh gue terbakar beserta kesakitan ini halah, abis workout lanjut mandi pagi dan terus berangkat kerja, jam 10 langsung ke tukang buah depan kantor buat makan buah2an, abis itu pulang jam 4 sore, makan deh... makan tempe rebus or protein2an kayak putih telor direbus dan sayur, abis itu jam 8 malem workout lagi pushup 30x sama angkat barbel abis itu bobo deh, jangan lupa sebelum bobo minum susu dulu buat otot yang rusak diperbaiki sama susu tadi hehe... sebelum bobo pasti kepikiran wajah mantan, nah langsung ganti imagenya di otak sama wajah spongebob aja ya biar ga kepikiran lagi hahahaaa....

Alhamdulilah, nggak disangka2 berat gue yang tadinya 97kg eh turun jadi 81kg, hehehe... lumayan turun 16kg, masih pengin nurunin lagi sih soalnya idealnya berat gue 70kg-an gitu deh. itu tadi kiranya tips menurunkan berat badan dari gue semoga bermanfaat guys.


Comments