Skip to main content

Menjadi jones

Weekend kemaren gue cuma dirumah seharian, jadi jones paling nesu, paling malem minggunya gue pergi ke tukang cukur buat cukur rambut, maklum rambut gue udah panjang banget minta dicukur, dibarber shop gue baca koran sambil sesekali nengok ke kaca, dalem hati btw muka gue udah tua juga ya hehehe..., ya iyalah gue sekarang lagi dalam masa quarter life crisis malahan udah lewat dari quarter life, tiap hari horor liat timeline facebook yang isinya temen2 kuliah or sma udah pada gendong anak, sedangkan gue... malming aja masi di barbershop nih.

Biasa kalo malming pasti temen gue nge-ping bbm cuma buat ngajak nongkrong, padahal setau gue dia itu kemaren barusan jadian ama cewek, kalo hari ini ngeping gue lagi berarti kawan gue yang satu ini lagi complicated nih sama cewe-nya hehe..., gue yang sedari tadi nunggu antrian buat dicukur sesekali buka bbm dari temen gue itu sambil bales "lah bokin lu kemana emang?" tanya gue spontan, wajar gue tanya kek gitu soalnya kalo udah jadian tapi malming masi ngajak nongkrong gue berarti kan ada masalah, yah kehidupan cinta emang susah ditebak punya pasangan itu ibarat punya robot mainan, kadang bener robotnya, kadang robotnya rusak hehehe... wajar aja sih cinta itu ada pasang dan surutnya, kadang kalo cinta banget ya cinta bangett... kadang kalo bete ya lagi betee bangett.

Malahan temen gue nganalogiin putus sama remote tv, remote tv kalo udah rusak mau lo getok2in ke kursi tetep aja kan ga bisa nyala, bukan lo benerin di service centre tapi lo biasanya minta remote yang baru kan. dibenerin juga ga bisa mending beli baru sekalian, balikan? resiko ntar rusak lagi mau emang?. Putus tuh ibarat nyetop bajaj trus nawar harga ama tukang bajajnya dan si sopir bajaj bilang "sorry om ga bisa kalo segitu...mending om cari bajaj laen aja ya", gue cuma bisa bilang "kampreettt" sambil ditinggalin sama si abang bajaj dengan nistanya. sakit emang tapi mau gimana lagi.

Nah sekarang giliran gue dicukur... seperti biasa gue minta rambut gue di spike aja, perlahan rambut gue dipapas seperti permintaan gue, didepan kaca gue ngelamun dan masi inget kemaren sempet nonton ftv yang ceritanya gue banget, gue punya kesukaan baru dikantor, kalo jam istirahat tiba gue biasanya searching ftv di youtube dengan kata kunci "ftv kadek devie" hehehe... emang obat patah hati tuh nonton ftv, sakit hati berasa ada temennya gitu.

Kenapa gue selalu suka ftv yang ada kadek devienya? ga muna lah selaen karena kadek devienya cakep, tapi nonton ftv yang ada kadek devienya tuh sensasinya kayak nonton film dono bagi gue, soalnya kadang ada lucu en kocaknya juga, bikin ketawa sendiri, nah terus di dalam ftv2nya kadek devie itu gimmicknya selalu dia pacaran abis itu terus diputusin, abis itu dia cari cowo baru buat nyembuhin luka hatinya dia, malahan yang paling sakit lagi dia udah mau nikah eh ga jadi gawat kan tuh....wkwkwkwk, dan disetiap ftvnya dia itu pasti ada sesosok cowo yang ngejar dia mati2an tapi tetep aja ditolak sama dia dan akhirnya endingnya tetep aja si cowok ga jadi ama si kadek devie (senasib ama gue).

Malahan waktu itu pernah ada tuh ftvnya kadek devie yang dia jadi cewek insomnia abis ketabrak mobil, abis itu dia ditolongin sama supir truk dipinggir jalan, kemudian dia malahan jadi tinggal serumah sama si ibnu jamil si supir truk itu, nah selama dia insomnia dan serumah sama si supir truk dia cinta sama si supir truknya, dia udah lupa sama kehidupan dia yang dulu, si supir truknya sih seneng2 aja dapet cinta dari si cewek, untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, pas si supir truk udah terlibat cinta yang dalam sama si cewek insomnia ehhhh si cewek insomnianya malah sadar, udah inget lagi, dan malah takut dideketin si supir, lalu dia kabur dari rumah si supir truk buat kembali kerumah aslinya, sisupir cuma pasrah nerima kalo ceweknya sekarang udah berubah 180 derajat. udah lupa sama cinta yang dikasih sama si supir truk dengan tulus.

Hehehe....sama kayak cewek gue yang pas mutusin gue kayak orang insomnia, dia cuma bilang "iya kak suryo yang mana ya?", "aku lagi sama cowo aku nih" lah beneran dia insomnia kan. udah lupa ingatan sama yang udah gue pernah kasih kedia, udah lupa ingatan sama nama gue, udah lupa ingatan sama hari2 yang udah pernah dilakuin bersama, pokonya udah lupa sama semuanya deh. bayangin lo jadi ben kasyafani sekarang.....terus tiba2 istri lo marshanda lupa ingatan sama lo, "lo siapaaaa???" terus tiba2 dia pulang kerumah ibunya "mamaaa tadi aku sama siapaaa??? ko tadi ada cowo ngaku2 suami aku", oops itu beda konteks ya, hahahaha.... tapi mirip2 sih sebenere. Ada lagi yang lebih parah malah temen gue, ya temen gue yang bbm di barbershop ini, dia pacaran sama temen kantornya dia, dia berdua udah mesra2an tuh, naek motor dia dipeluk, dicium tangannya mau, dicium pipinya mau, tapi temen gue yang cowo ini cuma dianggep kakak sama dia, bayangin....cuma dianggep kakakkkkk..... ngga lebih, sakit ga tuh.... diajak nikah sama temen gue dia ga mau, malah bilang "kan kakak itu kakak aku masa kakak mau nikahin adenya sendiri sih?" hehehe.... iya juga ya, ini sebenernya yang sarap siapa coba?

Pas lagi dicukur gue sempet mikir, iya juga ya, mungkin gue adalah cowo yang ngejar cinta mati2an itu, tapi selalu ga dapet, jadi inget sama pesan dari seorang motivator cinta yang pernah gue liat di yutub, dia bilang...

"cinta mah ga usah dikejar, dia dateng sendiri, cuma kadang kalo yang dateng sendiri ke elo dan ngasih kode ke elo, elonya yang malah cuek, elonya ga nafsu.... padahal itu cinta sejati elo".

Comments