28 January 2015

7 Hal yang Perlu Lo Hentikan Jika Ingin Hidup Lebih Ringan

Nemu artikel bagus di kaskus, entah mengapa gue suka baca bacaan psikologi, mungkin gue lagi galau kali ya, menurut gue ini bener dan gue coba reblogged disini.... happy reading....



7 Hal yang Perlu Lo Hentikan Jika Ingin Hidup Lebih Ringan

1 . Berhentilah Berpikir Berlebihan tentang Sesuatu yang Belum Terjadi

Nikmati hidup yang lo miliki saat ini. Berhentilah berpikir berlebihan atau mengkhawatirkan hal-hal yang sebenarnya belum terjadi. Mengantisipasi hal yang buruk memaang sah-sah saja tapi jangan malah membuat Anda merasa terganggu dan mengakibatkan stres.

2. Berhenti Mencampuri Urusan Orang Lain

Anda punya hidup dan masalah Anda sendiri. Begitu pula dengan orang lain. Anda tak bisa terus-terusan mencampuri urusan orang lain. Membantu orang lain untuk menyelesaikan masalahnya sih boleh asalkan Anda juga tak melupakan fakta bahwa setiap orang bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

3. Berhenti Memikirkan Masa Lalu dan Masa Depan

Jangan biarkan diri Anda terjebak di masa lalu. Juga jangan sampai Anda terlalu takut menatap masa depan. Hidup Anda ada pada saat ini, hari ini. Jadi lakukan saja yang Anda bisa dan terbaik dari Anda pada saat ini.

4. Berhenti Terlalu Memikirkan Hal-Hal yang nggak Lo Punya

Kita lebih sering terganggu dengan hal-hal yang belum kita miliki dan malah melupakan semua hal yang kita punya. Berhentilah untuk terlalu mempermasalahkan hal-hal yang belum Anda miliki. Syukuri saja semua yang Anda miliki sekarang.

5. Berhenti Berkumpul dengan Orang-orang yang membuat lo sedih

Jangan buat diri Anda makin tersiksa dengan bertemu dan berkumpul bersama orang-orang yang lebih suka menjatuhkan Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menghargai dan bisa membahagiakan Anda.

6. Berhenti melakukan Pekerjaan yang Sia-sia

Rata-rata orang menghabiskan waktu 40 hingga 80 jam per minggu untuk bekerja. Dengan kata lain, seseorang bisa menghabiskan waktu 2.000 hingga 4.000 jam untuk bekerja setiap tahunnya. Wow, benar-benar angka yang fantastis. Jadi jika pekerjaan yang Anda lakukan itu tak memberikan kepuasan atau masa depan untuk Anda, waktu dan tenaga Anda mungkin hanya sia-sia saja.

7. Berhenti Fokus Hanya pada Kelemahan yang Lo Miliki

Kita biasanya akan lebih mudah stres ketika menghabiskan pikiran dan tenaga untuk memikirkan kelemahan yang kita miliki. Padahal setiap orang punya kualitas dan kelebihan tersendiri. Jadi fokuskan perhatian Anda pada kelebihan yang Anda miliki dan tingkatkan terus kelebihan yang Anda miliki tersebut.

tas ransel inficlo

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....