Skip to main content

Ditinggal Kekasih karena Dianggap Gemuk, Dian Terpacu Turunkan Bobot 20 Kg

Betapa shock Dian Ardiani (21) saat mengetahui berat badannya mencapai 80 kg, padahal tinggi badannya hanya 157 cm. Kegemukan dan kerap tak percaya diri, bahkan sampai ditinggal kekasih, membuatnya bersemangat untuk menurunkan berat badan.

Sukses! Berat badan Dian berhasil turun menjadi 60 kg dalam waktu 5 bulan saja. Ini berarti bobot Dian turun sebanyak 20 kg. Ingin tahu caranya? Berikut kisah diet Dian, seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Selasa (27/1/2015):

Nama saya Dian Ardiani, usia saya sekarang 21 tahun, status saya sekarang sebagai seorang pekerja dan juga mahasiswi di salah satu universitas swasta di Semarang. Tubuh saya menjadi sangat gemuk ketika saya mulai sudah bekerja. Dengan tubuh gemuk membuat saya sangat tersiksa, bergerak pun menjadi sulit.

Pada mulanya perubahan pola makan ini saya lakukan agar pada saat saya wisuda nanti, saya bisa memakai kebaya yang saya inginkan. Saya ingin sekali pada momen wisuda nanti, saya bisa terlihat bagus ketika difoto. Saya tidak pernah percaya diri ketika difoto dengan tubuh saya yang gemuk ini.

Nah, waktu itu saya sangat kaget ketika berat badan saya mencapai 80 kg, dan itu membuat saya shock. Akhirnya dengan diiringi dengan tujuan awal saya tersebut saya memutuskan untuk diet.

Awal diet yang saya lakukan yaitu dengan cara mengurangi porsi makan dan tidak mengonsumsi gorengan. Saya hanya makan makanan yang direbus, kemudian saya rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Untuk karbohidrat saya memilih ubi dan oatmeal, sementara untuk buah-buahan saya memilih semangka, pisang dan pepaya. Untuk olahraga saya melakukan lari-lari kecil dan sit-up serta pada pagi hari dan sore hari selepas kerja. Dua bulan pertama dari angka 80 kg, berat badan saya turun menjadi 70 kg.

Di tengah perjalanan, saya ditinggalkan oleh kekasih saya, dia memilih wanita lain yang tentunya memiliki fisik yang tidak seperti saya. Hal ini sangat membuat saya sakit hati dan bersemangat untuk menurunkan berat badan saya. Akhirnya selama 5 bulan saya menjalankan pola makan ini, berat badan saya kini menjadi 60 kg.

Sampai sekarang saya tetap masih menjalankan pola hidup seperti ini. Itulah pengalaman diet saya, semoga bermanfaat untuk pembaca.

diaaaaannnn.... gue juga samaaaaaa....hahahahahaaaa..... temenan dong....


http://health.detik.com/read/2015/01/27/163200/2815571/1419/ditinggal-kekasih-karena-dianggap-gemuk-dian-terpacu-turunkan-bobot-20-kg

Comments