Skip to main content

Cara mengetahui "DIA" lagi deket sama siapa aja di facebook

Siang itu kira2 pas istirahat dikantor, biasa jam 12 sampe jam 1 siang bole maen pesbuk, kemudian gue cek pesbuk gue, oh masi biru yep...hehehe ya ngga lah, tapi ada hal yang menelisik hati, itu tentang kotak disebelah kiri di bagian profil diri sendiri, ko temen2 gue kadang2 berubah ya, kemaren dia ada disini, sekarang ga ada, kemaren si itu sekarang ko si ini, nahhhh dari anomali itulah gue bisa berpendapat bahwa facebook itu dinamis dan nunjukin sesuatu yang mau gue kasi tau disini.

Yep facebook ngasi tau kalo 9 kotak itu adalah orang2 yang intens yang hubungan sama lo di facebook, jadi kalo lo mau tau temen kita nih lagi deket sama siapa aja di facebook? liat aja page profil pagenya abis itu liat page sebelah kiri disitu ada list teman2 DIA kan naahhhh itulah orang2 dengan intensitas komunikasi yang rajin sama DIA di akhir2 ini difacebook, dan facebook buat sebuah 9 kotak foto2 temen kita ini ga sembarangan lo guys, soalnya gue ngerasa kok mereka (facebook team) tau kalo 9 teman ini yang akrab sama gue di facebook, mungkin facebook ada engine tersendiri buat ngolah data bahwa ini lho teman2 akrab kamu iya kan? ngaku aja!, kalau bisa dibilang 9 teman inilah yang intens komunikasinya sama si empunya profil,

Kenapa gue bisa menyimpulkan demikian?, karena ya gue ngerasa aja, eh iya ya kok magic banget itu 9 kotak yg di page profil gue kok FB bisa tau mereka itu deket sama gue di FB akhir2 ini, "dan iya gue ngaku emang gue akhir2 ini deket sama ke 9 orang itu di FB". Walaupun emang mereka adalah teman2 satu sekolahan (satu almamater), ya tapi bukan sekedar teman satu sekolahan juga, teman satu sekolahan yang intens ngobrolnya sama kita di facebook, entah itu chatingan, komen status, jadi stalker, like foto or whatever you do on facebook. Tentu aja tools ini berguna banget buat mengenali profil orang lain di facebook, ngeliat 9 foto teman mereka itu kayak ngeliat statistik si empunya profil sama teman2 mereka, so gue bisa ngejudge bahwa facebook present 9 kotak ini adalah list temen yang akrab.




Wah kalo gitu gue bisa dong ngecek siapa aja orang yang lagi deket sama "DIA" di facebook, ya bisa dong, ikutin aja cara gue, nyalain PC cek profil DIA, terus liat di daftar teman ga usah di klik tapi pantengin 9 foto didepan itu, ada yang janggal??? ada yang ga lo kenal??? ada yang ga lolos sortir?, "Ok itu teman bisnis suami gue", "Alhamdulilah di 9 kotak FB istri gue cewe semua, aman", "Ok ini temen kecil pacar gue", "Loh ini kan mantan pacar dia, whattt???" (tipikal orang posesif pasti langsung mencak2 hehe), yang pasti engine ini ga pernah bohong dan trusted. Logikanya gini deh....ko FB bisa tau kalo gue itu lagi deket sama mereka??? inilah dunia facebook...ya enginenya mungkin ngitung intensitas gue komunikasi sama temen2 gue itu, ada statistiknya mungkin, berapa kali dia liat2an profil, kirim2an message, chatt2ingan, atau saling like foto, intinya FB present data statistik jujur mengenai Profil X ke profil Y, dan ranking 9 teratas ditampilin dalam 9 kotak foto teman kita itu, orang gue aja pernah liat profil temen gue eh di list 9 kotak dia itu terselip mantan pacarnya waktu dikuliah (originally tested kan...), hahaha.... istrinya gimana ituh...

Tujuan dari ngecek ke 9 teman akrab ini adalah :

as a friend : "oh ini toh temen2 akrab dia"
as a wife : "mas, diana itu siapa?"
as a husband : "sayang... Pravira itu siapa?"
as a pacar : "say... coba terangin ini siapa aja!"
as a secret admirer : "Oww jadi ini saingan gueh"

hehehehe..... selamat mencoba.... Originally tested via PC yah.....

Update terakhir iya loh temen2 gue pada bilang bener cara gue ini, jadi temen gue si indra cerita ke gue, "yo bener gila tuh cara lu", "kemaren gue cek FB dia trus gue tanyain salah satu dari 9 kotak itu, reaksi pacar gue tau ga lo....", "gimana reaksi dia???", pucet gitu mukanya sambil bilang..."engga ko...engga..." hahaha.... *ketawa moron*

http://sarahsastrodiryostuff.tumblr.com/



Comments