05 February 2015

Mantan

Hemmm.... *nunduk* *mengheningkan cipta*. Kenapa awalannya harus mengheningkan cipta dulu ? Karena............ kali ini gue mau bahas Man...tan *JEGERRRR* *suara petir*. Mantan, mantan itu sejenis barang- barang bekas. Haha, enggak kok. Mantan itu tempat dimana kita bisa tertawa ketika mengingat-ingat kejadian lampau. "Gak bisa move-on ya bang, bahas mantan ?". Haha, cuma orang yang enggak bisa berfikir panjang aja ngomong kaya gitu. Emang setiap bahas mantan, udah fix gagal Move-on apa ? Iya emang bener :| Enggak kok, gue enggak gagal Move-on. Masa gue bikin Tips buat Move-on. Guenya sendiri gagal Move-on, kan enggak enak aja gitu.

Mantan itu bisa diibaratkan dengan kereta. Kereta itu memiliki kepala, yang dimana itu bisa diartikan sebagai awalan kita jadian sama gebetan. Dan kereta memiliki buntut, yang berarti itu adalah sebuah akhir dari hubungan kita terhadap seseorang. Stasiun adalah saksi dimana kita mengungkapkan perasaan suka atau putus. Kalian yang baca tulisan gue ini, dan udah punya pacar. Enggak usah bangga deh, nganggep gue Jomblo yang enggak bisa Move-on. Kalian yakin itu pacar lo bakal jadi pendamping hidup lo nanti ? enggak ! gak ada yang bisa menjamin 100%. Jodoh udah ada yang ngatur. Enggak menjamin pacaran bertahun-tahun, lo bisa hidup selamanya sama pasangan lo. Malahan, bisa jadi Mantan lo, yang udah enggak komunikasi bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun. Eh akhirnya, lo malah nikah sama mantan lo. So, itu namanya Karma.

Mencela orang Gagal Move-on, dan akhirnya lo ngerasain sendiri gimana rasanya gagal Move-on. Misalkan, gue menikah sama mantan gue. Tujuan gue tuh satu, yaitu biar bisa ketawa. Jadi disuatu malam, gue bakal mengenang masa-masa dimana gue pacaran sama dia. Cerita hal-hal absurd, cerita dimana kita menggila bareng. , Cause, it's so cute man . Apalagi, kalau Mantan lo itu cinta pertama lo. Betapa beruntungnya lo, bisa tinggal satu rumah dengan cinta pertama lo. Gue sering banget liat di Twitter. Orang- orang yang menggap mantan itu SAMPAH !. Itu enggak bener banget.

Coba fikirin, tanpa adanya mantan. Apa hidup lo dulu bisa bahagia ? bisa membuat hal-hal indah ? bisa menciptakan kenangan yang sampe saat ini lo kenang ? Enggak bisa, tanpa mantan, lo enggak bisa menciptakan hal tersebut. Buat yang udah jadi mantan. Jadilah mantan yang baik. Jangan terlalu egois. Jangan suka ada rasa sirik, terutama cowok nih. Misalkan, baru putus, terus liat mantan ceweknya udah punya pacar baru. Suka panas, pengen cepet-cepet punya pacar baru, dalam arti enggak mau kalah gitu. Udalah guys, akuin aja kita itu payah, kita itu lemah kalau sama cewek. Gue sendiri ngakuin kok. Buktinya kita payah, kita masih aja dibodohi wanita. Kita dibodohi kecantikan wajah wanita, keindahan tubuh wanita.

Yang akhirnya mulai jatuh cinta sama wanita. Hingga rela bunuh diri, kalau sampai enggak bisa dapetin atau pacaran sama wanita yang kita cintai tersebut. Gue pernah nonton acaranya Deddy Corbuzier. Kata beliau, banyak kejadian bunuh diri dilakukan manusia karena cinta. Ribuan wanita mempunyai niat bunuh diri karena kegagalan mereka dalam bercinta. Tapi yang banyak mati itu seorang pria. karena, wanita berfikir dengan hati. Bukan seperti pria, yang mengandalkan logikanya. "Buat apa gue hidup tanpa dia ? mending gue mati" itu pertanyaan yang sering dilontarkan para pria bodoh, saat mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan. Disisi positif pasti ada sisi negatifnya juga kan ? Iya itu pasangan paling serasi walaupun selalu bertolak belakang.

Postifnya punya mantan, kita bisa lebih kuat dalam hidup ini. Diterpa sakitnya hati kita. Tapi negatifnya, bisa bawa bencana dikehidupan kelak kita. Contohnya, gue lagi deket sama seorang cewek. Disuatu hari, saat gue lagi PDKT. Tiba-tiba gue bandingin dia dengan mantan gue, alhasil apa ? gagal men PDKT gue. Karena, sebagian besar, cewek enggak suka dibanding-bandingan sama mantan. Karena itu membuat dia terlihat lemah, dan tidak terlihat sempurna. Emang sih didunia ini enggak ada yang sempurna, tapi enggak salah juga kan, kalau dia berusaha untuk menjadi sempurna, walaupun enggak mungkin. Banyak loh para remaja di Indonesia, bahkan diluar Indonesia, yang dimana jika ketemu mantan. Diem-dieman. Seakan-akan baru aja ketemu orang asing gitu. Biasanya, ini salah satu contoh, dimana masih ada rasa didalam hati kecilnya. Iya ini gue banget :| gue diem-dieman sama mantan, tapi bukan karena gue masih sayang sama mantan gue. Gue ini malu, karena udah ngebuat mantan gue nangis. Kejam ya ? Iya gue emang kejam, tapi dulu.

Sekarang gue udah bisa menghargai wanita. Dulu gue masih ababil banget. Sekarang udah beda. Ciri-ciri mantan yang enggak bisa Move-on, juga bisa terlihat dari tingkah lakunya. Contohnya di Jejaring Sosial. Mantan yang susah banget buat Move- on. Biasanya mengunfollow account twitter mantannya. Kaya, mantan- mantan gue. Doi, ngeunfollow gue, bahkan dia sampe ngehapus kontak, foto, dan semacamnya yang berhubungan tentang gue. Mungkin dia lagi mau mencoba Move-on. Tapi sebenernya sih susah banget buat Move- on. Sampe ngelakuin hal itu Tapi, jangan seneng dulu, karena ngeliat kelakuan mantan kaya gitu. Bisa jadi pacarnya yang nyuruh, dia gak seneng kita deket sama mantan kita tersebut Tapi, itu wajar kok, namanya juga sayang, pasti ada rasa cemburu.

Kita boleh kok masih menyayangi mantan. Asal tau daratan juga, kita ini tuh cuma masa lalu. yang cuma buat dikenang, kaya pelajaran sejarah aja gitu. Siapa tau kan, kejadian kita bersama mantan, bisa diceritain lagi keanak cucu kita nanti. Tapi, usahakanlah cari yang baru. Emang mau gitu kaya judul lagu dizaman era 80an. Terjebak Nostalgia ~ yang tiap liat hujan turun, buru-buru lari kejendela, ngeliat airnya turun satu demi satu. Yang dimana, setiap air yang turun, kita mengingat kenangan bersama mantan dimasa lampau. Ish... itu enggak banget. Ngapain sih galau sama orang yang udah enggak peduli lagi sama kita ?

Ada satu fakta yang sampe sekarang enggak gue ngerti. Kenapa ya, setiap orang yang udah menjadi mantan itu. Kadar cakepnya meningkat ? Ini apa sepengelihatan gue doang, apa kalian juga ngerasain ? Aneh loh, bahkan sempet, kita untuk ngajak balikan, cuma gara-gara ngeliat dia itu beda, nambah cakep aja gitu. Kenapa ya, ada yang tau ? Ada yang pernah denger lagunya Alm. Meggy Z. "Dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini". Buat gue itu enggak banget. Sakit gigi itu enggak bisa membuat diri kita lebih dekat kepada Tuhan, ketimbang sakit hati. Coba deh liat orang yang-orang yang sering sakit hati. Lebih sering mengingat Tuhan kan ? Iya, itulah sisi positif keagamaan yang kita dapat, jika kita sakit hati.

Nah buat yang mau tobat, sakit hati dulu deh mendingan. hahay.. Gue ada tips sedikit nih, buat yang kesel ngeliat mantan udah punya gebetan baru, sedangkan kita belum. Jangan ! jangan menggap dia SAMPAH ! Berfikir aja, gebetan baru mantan itu baru aja dapet barang sekenan kita. Terus juga sakit hati ngeliat mantan pacaran di Jejaring Sosial ? Tulisan aja kaya gini: "Ah elahhh... dapet barang seken aja sok dipamerin, makan tuh barang bekas !". Haha dijamin, lo bakal musuhan sama cowok/cewek mantan lo Enggak cuma jadi mantan yang baik.

Jadilah mantan yang pinter juga. Jangan bodoh kalau jadi mantan. Hal terbodoh yang dilakukan seseorang adalah ngestalk mantan. Udah tau bakalan sakit hati, masih aja ngestalk, bodoh kan ? sangkin bodohnya, ngeremove mantan dari facebook, tapi masih suka minjem facebook temen buat liat mantan update apa aja. Buat yang baru aja patah hati, karena baru putus. FYI, obatnya cuma satu yaitu cari hati yang lain. Jangan stuck disitu aja.

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....