11 February 2015

Semangat Masbro...

Akhir2 ini jakarta ujan mulu ye... gue yang secara riders dari bekasi ke gajahmada ujan2an mulu bro kekantornya, basah kuyup mulu, tau nih gue pake jas hujan abal jadi kek gini, mana kemaren rumah kebanjiran lagi sebetis, mo ninggiin rumah juga ga ada duit, berharap ada gempa bumi abis itu tanah dirumah gue jadi naek keatas hahahaha....Ngayal.

Nyampe kantor ngupi sambil ngeblog enak kali yak... lahhh... eh ngomong2 soal traffic tuh tadi gue prefer lewat menteng aja daripada lewat gunung sahari banjir bro jadi kita lewat jalur elit dulu biar ga kebanjiran, trus di sebelum tugu tani tuh ada apartemen namanya fraser residence, sambil lewat gue mikir apa jangan2 ntu apartemen punyanya brendan fraser ye yang aktor tarzan itu ya, hehehehe.... Ngayal lagi gue.

Hidup mah hepi2 aja bro ga usah dipikirin rejeki mah dateng dari mana aja, ko lo ngomong kek gitu sih? ye sedikit curcol nih, bentar lagi gue abis kontrak, perusahaan gue ga perpanjang kontrak gue masa, mana umur gue udah tua lagi, bentar lagi 30 gue bro april besok, hehehe.... bawain kue ye kalo gue ulang taun,hahaa.... dude herlino mah enak abis kontrak tetep ganteng...nah gue...nambah jelek hhehehe.... eh nyantei aj bro rejeki udh ada yang ngatur, lo liat aja tuh sony wakwaw, jelekan mana gue sama dia? hahaha gitu2 dia udh dapet sctv award lho, sedangkan gue.... kemaren dapet sih gue penghargaan dari kantor judulnya "best safety performance" dapet hadiah 400rb gue beliin somay buat traktir temen2 kantor hahaha....

Emang salah langkah juga sih gue, ngambil kerjaan yang freelance mulu, makanya bro buat lo yg lagi berjuang buat dapetin hati calon mertua, pikirin dulu tuh karir lo mumpung masi muda pilih prusahaan yang manteb, yang tetep aje, jangan mao dikontrak mulu, yg punya kekuatan hukum tetap, ada SK pengangkatan pegawai tetep gitu, jadi lo sah dimata hukum, coz after 30 ga ada yang tau lo bakal sekarat, prusahaan mana yang mau nerima lo diumur segitu, ato kalo lo passionnya di usaha ya kembangin usaha lo, lo cowo bro...lo yg bakal jadi tulang punggung keluarga, cewe juga liat2 juga kali kalo liat cowo, ga cuma liat dari fisik doang, dia pasti mikir hal laen juga...nih cowo bener ga masa depannye, ntar gue dibawa ama dia ancur lagi idup gue, gimana ntar nasib anak2 gue, bullshitlah bro ada cewe bilang "gue mau ko hidup susah bareng elo" blahhh mana ada bro, itu cuma angan2 cowo yang ga ada usahanya aje buat nyeneng2in hati, kalo lo ga kerja keras ye yang ada lo ditinggalin bro, doi cari yang laen yg lebih mampu, udah kebukti ko bro.

Cewek jaman sekarang mah kalo ada masalah dikit sama pasangan gampang banget dia bro cari pengganti lo. Nyari gantinya emang gampang lah buat cewe, sekarang mah jaman sosmed bro, tinggal cari di sosmed, ajak jalan ya pasti mau, sekarang jaman BB, waslap, LINE, wechat, beetalk macem2 lahh.... lo shake hape lo aja lo bs dapet cewek skrg, tapi apa itu dunia yang lo mau??? nggak kan... kalo gue sih masi percaya kalo dikenalin ortu itu bakal langgeng ketimbang cara yg ga jelas itu, hahahaha, ya sekarang lo pikir aja....cowo sih mana ada yang nolak kalo diajak jalan sama cewe, ya pasti mau lah.... hehehe....ato dia gebet dari temen kerja, temen satu komunitas, or paling sadis temen cowoknya sendiri. Emang gak semua cewek kek gitu sih, tapi gue selalu aja nemuin yg kek gitu dilingkungan gue. salah lingkungan kali ya gue hehe. Bagi gue cewek yang selingkuh padahal dia cuma bercanda buat ngerjain kita, itu ngga banget, itu bercanda yang udah kelewatan lah kalo menurut gue. Capek gue nemuin cewek-cewek kek gitu, gak betah gue hidup di era sosial media seperti ini. hahhhh.... pusing pala barbie *pegangpala* hehehe...

Kalo gue sekarang begimane mao ngeyakinin si cewek, kemaren aja gue diputusin ama cewek gara2 ga ngelamar2, sekarang cewe kejem bro, kenalan 3 bulan ga ada kejelasan, diputusinnn, cari cowo baru dia, geblek ga tuh...wihhh jadi ngeri gue kenalan sama cewek sekarang. sebenernya sih gue tau itu cara cewe buat nanya kepastian, si cewek ngomong "Lo jadi beli apa kaga? nanya doang lo beli kaga" hehehe, or dia bilang kek gini "ini lho gue tegesin gue ga ada waktu buat maen2, kalo lo kelamaan gue cari cowo laen", ye tapi ga gitu juga kali caranya, emang ga bisa nunggu apa setahun lagi?, dia bales jawab "mas kira hati aku kredit motor", ye tapi ga usah pake ngehadirin cowo baru juga keles, semua cowo ya bakal ninggalin elo kalo gitu caranya, dalem ati gue mikir kenapa dia jadi ngambil tindakkan bodoh kek gitu sih? ya mungkin dia udah terancam, terancam dalam hal umur ga ada yang ngelamar2 hehehe. dia pikir gue bakal kejar balik kali, tapi sorry aje, baru pacaran aja udah bikin spot jantung kek gitu, gimane kedepannya ntar. milih lo tuh gue juga butuh nimbang2 juga, "ni bener apa kaga?" "ni bener apa kaga?", "yang mana bos ni yang digunting kabelnya?", "yang biru apa yang merahhhh!!!!", "cepetan goblok yang biruuuu", "Beneraaannnn???", *merem* *gunting* *mledak*, yah mirip2 adegan film orang yang lagi jinakin bom lah, paniknya ngambil keputusan, lo bener ga buat gue sebenere. dan pada akhirnya gue jomblo lagi, dapet stempel dari pacar tulisannya "alumni" hahahaha.....

Kecuali lo ganteng banget kek dude herlino terus pacar lo kek dijah yellow baru dah cocok hehehehe....tapi tenang bro buat ngedapetin cewe itu skill masing2 buat ngeyakinin, contohnya si wendy cagur tuh kemaren dia cerita di eksis global tv, buat ngedapetin istrinya dia sampe ke kampung istrinya di makassar, udah terbang ke makasar bawa asisten, nginep di hotel, sampe sana eh ditolak sama si calon, sampe pengen bunuh diri si wendynya, hahaha... tapi endingnya dia jadi juga kok sama istrinya.

Makanyeee siapin amunisi dulu pa sebelom nembak, ntar dia minta dilamar trus lo planga plongo, cabutlah dia dari meja lo, pindah ke meja orang laen, nyadar diri juga sekarang gue kayak apa, ade gue aja masi kuliah di gundar, gue yang nanggung, tabungan dibank aje cuma ada 20jt, itu juga besok abis kontrak, kepaksa deh duit modal buat kawin jadi bahan cemilan dikala hibernasi musim dingin melanda.

Tapi nyante aja bro jadi orang jangan liat keatas mulu ntar cape, kemaren aja gue ketemu temen gue dia punya om, omnya badannya gede banget bro, sterk banget, gue tanya, "bro dia polisi?", "kaga...bukan", "kerjaannye ngapain", "ga kerja dia, dia cuma jualan cupang" hehehe....terus gue mikir, lah bisa ye hidup kek gitu, ga kerja cuma jualan cupang, gue ketawa2 aja terus mikirin, ada lo yg survive di dunia dengan hanya jualan cupang, so jadi percaya aja kalo Allah kasi rejeki lewat jalur mana aja, jangan pesimis sama hidup, seharusnya gue musti bersyukur udah bisa ngehasilin 45jt/thn lewat kerja gue dibandingin om temen gue itu mungkin yang cuma jualan cupang, tapi dia bahagia, ya emang kalik gue cuma kurang bersyukur aja, dan cuma mereka aja yang pesimis tentang hidup yang bilang hidup ini berat. Jadi inget meme yang seliweran di BB yang tulisannya "Papa kamu dulu aja dapetin ibu kamu cuma modal sepeda butut, lah kamu Motor ada, Mobil ada, BB ada, whatsapp ada, FB ada masi aja jomblo" hehehe.... trus ada lagi meme kek gini "mak says : "tong cari pacar tuh jangan yang cakep, yang kaya, yang sexy, cari pacar tuh yang mau sama lu tong...." *nancep* iye juga ye percuma juga kalo dia ga mau sama kita wkwkwkwk. udah ada sih yang mau kemaren... eh tapi lepas gara2 belom ada rejeki.

Gue sempet ngasi draft ini ke nyokap,trus apa jawaban nyokap? dia cuma bilang, lahhh kamu kebanyakan teori praktek ga ada, contoh tu ariel, langsung praktek, ebuset nyokap gue gaul banget ini *kucek2mata*

"Yaaa udahhhhh segitu aja curcolnya....."

"Nasib jadi cowok, lo harus kuat broh...."

"Tenang bro besok gue pasti lebih dahsyat dari sekarang....liat aja...."

"Tsahhh...gue suka gaya lo"

"Sipp mantab masbro"

1 comment:

  1. Semangat Mas Bro :-D
    like this -> "Gue pasti lebih dahsyat dari sekarang..."

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....