Skip to main content

Nyobain Setipe dotkom

Eh udah pada tau belom online dating setipe.com, itu lho situs yg bisa nyocok2 in kamu buat cari jodoh dan kenalan sama lawan jenis, gw sekali lagi gw yang kebetulan agak kelimpungan juga nemuin orang yang cocok buat nemenin gue dimuka bumi ini, yang bantuin nyari kartu parkir gue yang ilang di parkiran, yang nenenin gue nonton, eh salah typo "nemenin" maksud gue, hahahaha...., yang nanti nemenin gue sama anak gue ngambil rapot, susah emang sih menemukan 'rumah' untuk gw pulang, gw bersandar dan membangun harapan tidak hanya di dunia tapi juga akhirat bersama dia yang dinamakan wanita, hadeuh bahasa gue.

Nah gw coba tuh kan kemaren buka situs setipe.com, disana gue ditanya2in melulu, mengenai kepribadian gue, gw sempet bingung, ini online dating ko kaya ngelamar kerja aja ada psikotestnya, lha orang gua mau cari jodoh ko malah ditanya ini itu seputar kalo weekend gue sukanya kemana, ada gambar tv, gunung, mall sama restoran, ya gue pilih tv lah hehehehe.... murah ketauan, tapi emang bener sih weekend gue kebanyakan diisi sama nonton tv dan nonton youtube dirumah hehehe.

Abis ngisi form kepribadian yang panjang banget ngisinya, nggak otomatis gue bakalan dapet match yang cocok, gue mesti nunggu besokannya, ok gue sabar, padahal gue udah nafsu banget hahahaha.... besokannya pas gue cek di setipe.com gue dapet satu match yang kemungkinan cocok sama gue, dia namanya arfi, cewek pake jilbab, dia editor freelance di sebuah media asing gitu, trus dia itu penulis storyboard gitu, lah kok ya cocok ya sama gue, pokonya magic banget ini setipe dotkom ko pas gue liat profil match gue tuh ko ya gue tuh suka gitu, kalem keibuan dan penyayang (tau darimana?) haha..., ngga pokonya dapet match di setipe dotkom tuh baru liat profil ceweknya tuh lah kok ngetune ya sama gue, ternyata setipe dotkom tau cewek yang cocok sama kepribadian gue, ternyata gue cocoknya sama cewek yang kalem, pendiem dan suka menggambar hahaha....

Hari berikutnya gue dapet beberapa match lagi dan sama gitu, gue dapet match yang sama2 persis kayak sebelumnya, hasilnya tuh cewek2 pemalu pake jilbab dengan foto background gunung, bayangin... ada dua match yang gue dapet itu foto backgroundnya sama yaitu gunung, cewe pake jilbab foto di deket gunung, apa ini jodoh gue? ternyata jodoh gue itu cw yg pake jilbab foto di deket gunung, ok gue akan cari cewek seperti itu di facebook ataupun twitter hahaha.... menurut hasil pencarian dari setipe dotkom gue tuh cocoknya sama cewek pendiem dan pemalu karena hasil laporan kepribadian match2 gue tuh kebanyakan mereka tuh pemalu dan pendiem sedangkan laporan kepribadian gue itu seperti ini :

Hi, Ryo

Berikut ini adalah beberapa hal tentang Ryo:
  • kamu senang mencari pengalaman dan juga pengetahuan baru. Kamu pun memiliki jiwa kreatif yang kuat (iya gue emang kreatif, lah ngaku)
  • kamu senang membuat jadwal dan perencanaan untuk kegiatan-kegiatanmu. Kamu juga sangat teliti dalam bekerja dan dapat diandalkan
  • kamu bersikap ramah kepada orang-orang baru, walaupun memiliki banyak teman bukanlah hal yang sangat penting bagimu. Kamu sesekali suka pergi ke pesta atau ke tempat ramai lainnya
  • meskipun kamu sedikit waspada ketika berkenalan dengan orang baru, kamu bisa bersikap ramah dengan mereka. Kamu tahu kapan harus mengalah dan kapan harus memperjuangkan kepentinganmu sendiri
  • kamu bisa menghadapi berbagai masalah dengan santai, walaupun ada beberapa hal yang bisa membuat kamu cemas. Kamu juga tidak mudah tersinggung, kecuali mengenai hal-hal yang sangat sensitif 
nilai gue :
Openness 52
Conscientiusness 58%
Extraversion 44%
Agreeableness 45%
Neuroticism 49%

Dengan rincian kepribadian seperti ini  :

Openness 52%

Suryo kamu adalah tipe orang kreatif, imajinatif, dan menyukai pemikiran yang konseptual. Meskipun kamu memiliki suatu pandangan pribadi terhadap suatu hal, namun kamu tetap mau menerima pandangan orang lain. Kamu cenderung menilai situasi berdasarkan apa yang kamu rasakan. Kamu juga mudah menerima perbedaan saat berada di lingkungan baru. Dalam hubungan jangka panjang, kamu mengandalkan perasaan dalam menjalaninya. Kamu mudah tersentuh dengan apa yang dilakukan pasanganmu, terutama hal-hal kecil yang tidak terduga. Kamu juga memiliki cara-cara kreatif untuk menyenangkan pasangan kamu. Ketika kamu menjalani hubungan dengan orang yang sama terbukanya dengan kamu, kamu akan memiliki hubungan yang sangat menyenangkan, meskipun kadang-kadang kalian menjadi kurang realistis dalam menjalaninya.

Conscientiusness 58%

Kamu adalah tipe orang yang teratur, teliti, cermat dan disiplin. Kamu selalu memiliki jadwal dan rencana-rencana yang teratur rapi, dan sebisa mungkin mewujudkan apa yang sudah ditetapkan. Begitupun dalam percintaan, jika kamu sudah menyukai seseorang, kamu akan gigih untuk mendapatkannya. Ketika menjalani hubungan jangka panjang, kamu sangat bisa diandalkan untuk mengelola keuangan, kamu selalu memiliki rencana-rencana pasti dalam kehidupan dan memastikan semua berjalan sesuai tujuan. Ketika berhadapan dengan konflik, kamu akan berusaha keras untuk menyelesaikannya. Bersama seseorang dengan tipe kepribadian yang sama dengan kamu tentu akan lebih memudahkanmu untuk beradaptasi, namun hubungan kalian bisa jadi sangat kaku dan tegang. Sedangkan bersama dengan orang yang lebih fleksibel dan cuek, akan membuat kamu lebih santai dan rileks dalam menjalani hubungan.

Extraversion 44%

Kadang, kamu senang bertemu dengan orang-orang baru, meskipun kamu tidak berusaha lebih untuk tetap menjaga relasi di antara kalian. Kamu juga tipe orang yang cukup ramah untuk memulai perkenalan. Ketika memiliki suatu hubungan, kamu tidak keberatan untuk menemani pasangan kamu ke tempat ramai, walaupun terkadang kamu lebih nyaman berada di kelompok kecil atau bahkan sendirian. Karena itu, kamu bisa cocok dengan tipe pasangan yang pendiam karena bisa saling melengkapi, ataupun yang senang bersosialisasi karena kamu pun cukup mudah beradaptasi.

Agreeableness 45%

Kamu tipe orang yang bisa menempatkan diri dengan baik. Kamu tahu kapan harus bersikap baik dan kapan harus waspada terhadap orang lain. Di awal perkenalan, kamu bisa sopan dan ramah dengan orang baru, namun tetap berhati-hati dan tidak mudah percaya. Begitu pula dalam hubungan percintaan, kamu tahu kapan harus mengalah dengan pasangan dan kapan harus memperjuangkan kepentingan diri sendiri. Jika kamu menginginkan hubungan yang sehat dan lancar, akan lebih memudahkan jika pasangan kamu memiliki tipe kepribadian yang sama dengan kamu.

Neuroticism 49%

Kamu terkadang merasa cemas saat berada dalam situasi yang sulit, meskipun dalam beberapa kondisi tertentu kamu juga bisa menghadapinya dengan santai. Ketika permasalahan ini muncul, kamu seringkali menjadi marah dan merasa tidak aman. Dalam memulai hubungan, kamu tidak segan untuk berkenalan lebih dulu bila situasinya mendukung. Dalam membina hubungan jangka panjang, akan terjadi banyak dinamika yang disebabkan oleh kecemasan yang sering muncul dalam diri kamu. Apabila kamu berhubungan dengan orang yang memiliki tipe kepribadian yang sama, akan lebih mudah bagi kamu untuk beradaptasi. Namun jika kamu ingin berada dalam hubungan yang lebih santai, terutama dalam masa-masa sulit, kamu membutuhkan pasangan yang tingkat kecemasannya berada di bawah kamu, sehingga bisa menjadi peredam dari segala kegelisahan yang ada dalam diri kamu.

OK! setelah panjang lebar ngeliat laporan kepribadian gue ini bagus juga ya ternyata situs ini bisa jadi lembaga psikotest dadakan lho, daripada lo musti pergi ke lembaga psikotest iya kan, mending coba situs ini aja buat dijadiin referensi kondisi kejiwaan lo saat ini hehe....pantesan kemaren gue ngedate sama cewek ga ada yang cocok mulu, padahal dia cakep lho tapi ko ngga ngetune ya, padahal gue ga butuh cakep doang, nyambung juga iya musti lah, mungkin cewek yg gue ajak ngedate tuh akhir2 ini orangnya rame mulu jadi ya ga nyambung ya, iya bener juga tuh setipe dotkom, mungkin gue cocoknya sama cewek yang pendiem dan pemalu, soalnya sampe sekarang iya juga sih belom nemu temen cewe yang kaya gitu di kehidupan nyata, yah karena mungkin mereka ngumpet dibelakang tembok pas gue lagi lewat, mindik2 di belakang rak perpustakaan yang sepi, atau minum teh botol didalem warung kecil biar ga ketauan orang2, cewek penyendiri yang melihat mangga diatas pohon hanya sebagai sebuah harapan tanpa ada niatan untuk memanjat dan menggapainya, pribadi2 yang lembut, pribadi yang selalu berdoa agar mangga diatas pohon itu cepat jatuh atau ada pria yang gagah berani nemenin dia berdoa juga dibawah pohon itu, hehehe.... kirain mau bantuin manjat, taunya cuma nemenin bantuin doa doang *gubrak* hahahaha....

Klik Foto 1
Klik Foto 2
Klik Foto 3
Klik Foto 4

lah kalo itu foto siapa yo? kalo itu link foto cewe yg pernah ngedate sama gue kemaren hehehe.....
itu juga dia yang ngajak ngedate, bukan gua, dan pas gue ngobrol2 sama dia, kayaknya dia cuma interest sama hobi gue di bidang fotografi bukan interest sama gue. *gubrak*







Comments

  1. Menarik, Bung. Aku lagi ngumpulin bahan buat bikin tulisan tentang Setipe(dot)com, mungkin dengan nuansa agak sedikit akademis, mumpung Setipe masih ada & belum tutup. Tapi btw, angka-angka kepribadian itu mengingatkanku sama video game: attack 58%, defense 44%, speed 45%. Anda perlu upgrade sepertinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....