07 October 2015

Review Film The Martian

Kemarin gue nonton film The martian, film yang berkisah tentang astronot yang bertahan hidup di mars, seorang astronot bernama mark watney (matt damon) yang sedang dalam penjelajahan misi di mars mengalami kecelakaan saat badai datang menyapu mars, kelima astronot berhasil menyelamatkan diri namun naas bagi mark watney, ia tertinggal sendirian di mars, sedangkan astronot yang lainnya pergi meninggalkan mars, si mark watney jadi jomblo deh sendirian di mars hahaha... , di mars mark watney dipaksa untuk survive, apalagi kalo bukan soal makanan, gue jadi ngerasa bahwa film ini tuh sebenernya religius banget, gimana nggak kita diberi kesyukuran yang amat sangat di bumi ini lho, apa-apa aja ada, pagi2 mau sarapan tinggal beli nasi uduk, siang2 laper tinggal cari nasi padang, malem-malem mau makan tinggal beli nasi goreng hehe... religiusnya dimana? man...dia sendirian di mars dan tinggal nunggu mati aja, kalo oksigen abis gimana?, kalo makanan abis gimana?, kalo ga ada yang nolongin gimana? sama aja sih kayak di bumi, kalo ga ada duit gimana? kalo bisnis rugi gimana, kalo lo bangkrut minjem ama siapa? jiahhhh bedanya di mars soal makanan, kalo dibumi soal duit ya hahaha.... makanya kalo mo deket sama tuhan ya menyendiri aja or berpetualang hehe...ngga gitu juga sih guys...




Nah soal makanan si watney disana putar otak buat bertahan hidup, biar dia ga mati dia menanam kentang, dari satu umbi kentang dia peroleh lima atau lebih kentang, satu kentang untuk satu hari persediaan makanan, selain dia juga punya persediaan makanan yang tersisa punya temannya yang pergi meninggalkanya seorang diri, masalahnya di mars ga ada air, nah dia mengubah bahan bakar roket miliknya itu, kayak nitrogen dibakar buat ngehasilin air atau kelembaban, sedangkan tanah dia dapat dari mars itu sendiri, gue juga bingung ko di mars tanahnya bisa tumbuhin tanaman ya hehehe..., dan akhirnya project botanical gardennya di mars jadi dan dia panen, terus makan deh, tapi percuma aja kalo dia ga bisa komunikasi sama makhluk bumi, tapi dia ga kehilangan akal, dia komunikasi pake pathfinder, mobil yang dulu kekubur di misi mars sebelumnya, dia komunikasi pake pathfinder itu. Diawal sebenernya ada adegan yang menurut gue harusnya jadi klimaks tapi malah ditaro diawal jadi ga jadi klimaks deh, adegan klimaks menurut gue adalah pas si mark watney ketusuk antena terus dia ngoperasi perutnya sendiri, gilaaaa gue ngiluuu ngeliatnya, sampe merem, coz gue takut darah, harusnya klimaksnya sih itu menurut gue, overall ridley scott bagus juga ngegarap nih film, tapi ada beberapa adegan yang menurut gue harusnya epic, lucu, tapi kurang, kurang gimana gitu, kalo dibandingin sama film gravity gue lebih prefer gravity sebagai film astronot2an hehe..., tonton aja guys seru banget kok filmnya.


No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....