15 January 2016

Bom di Dekat Sarinah Thamrin

Bom lagi bom lagi, entah udah beberapa kali indonesia kecolongan soal bom, waktu itu bom kuningan, terus bom marriot, abis itu bom bali, juga ada bom bali 2, hadeuh gue sempet bingung apa indonesia ini udah ngga aman lagi ya buat ditinggali, bahkan kemarin ada lagi bom sarinah yang notabene sarinah itu deket monas, dan notabene itu ring-1, alias ga boleh terjadi apa2 di lokasi itu karena masih deket sama Istana Presiden, nah kalo udah kayak gitu siapa yang mau tanggung jawab.

Cerita berawal dari bbm temen di pagi hari yang bilang kalo ada bom, *ping* ada bom yo, "hah ada bom?" iya, dimana?, di thamrin sarinah, bedeuh.... langsung aja gue buka detik.com eh iya bener taunya ada bom, buka twitter juga isinya #prayforjakarta mulu, jadi trending malah, kalo di twitter malah heboh video dari netizen yang upload dari handphonenya, jadi dia pas kejadian ada di atas gedung yang viewnya bisa liat perempatan sarinah, nah dia rekam videonya dan di publish di internet, gila mencekam banget, mayat2 bergelimpangan, jadi si pengebom sebelum bunuh diri mereka keliling2 nembakin orang gitu, gila serem amat, ini lebih serem daripada bom sesungguhnya, mereka bawa senapan terus membabi buta nembakin orang2, hadeuh gue ngga bisa ngegambarin banyak deh disini kayak apa tragedinya, yang jelas gila aja kalo itu kejadian di depan mata gue parah parah...., sebagai manusia sih gue mengutuk keras hal2 kek gitu, yang bener aja mereka bilang bener atas nama jihad, jihad yang mana bro... malemnya gue pulang kantor jam 9an lewat bank indonesia-kebon sirih, alhamdulilah ga terjadi apa2, padahal paginya ada bom, gue emang sering lewat situ sih kalo abis pulang kantor, yaudah gue lewat situ aja pas pulang,dan alhamdulilah ga ada apa2, ga ada pengamanan ketat juga disitu, diarah kebon sirih, padahal deket sama tkp.

Yah gue berharap jakarta bisa aman seperti sediakala, dan mudah2an bom udah ga ada lagi, apalagi teroris yang bikin parno, tapi kami tidak takut, tapi kami tetep waspada, gila aja sotoy ga takut tapi ga waspada, waspada tetep ya. hehe...


No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....