Skip to main content

Samsung Galaxy J7 tidak dilengkapi magnetometer

Yup...sesuai judul diatas, gw mau cerita satu hal tentang smartphone samsung yang terkenal laris dipasaran, jadi pas dikantor temen aku dapet tugas dari kantor buat menyelesaikan tugas dari kantor, menggambar layout pabrik yang butuh arah mata angin didalam gambar tersebut, langsung aja dia cek smartphone dia untuk install aplikasi kompas untuk tau arah mata angin, eh pas dia install tau2 nggak bisa diinstall karena ternyata samsung Galaxy J7 tidak include magnetometer atau sensor compass sebagai hardware untuk kelengkapan menginstall aplikasi compass tersebut.

Beda sama xiaomi redmi 4a punya aku yang ternyata ada magnetometernya, kebingungan sama smartphone terbarunya yang ngga tersedia kompas / compass didalamnya akhirnya temen aku nyesel beli samsung galaxy J7 soalnya ga ada kompasnya, malah dia pinjem smartphone aku buat tau arah mata angin, padahal dia beli handphone itu lumayan mahal katanya, jadi untuk diketahui teman2 bahwa teliti dulu sebelum membeli, pahami dulu spesifikasi agar ngga salah dalam membeli gadget.

Comments