17 July 2018

Sugih tanpo bondo



Hai guys apakabar...hehe padahal yg baca blog ini bukan cuma cowok aja ya, cewek juga, hai sis juga ya... wah udah lama juga ya ngga nulis jadi kangen nih nulis di blog ini, sekarang gue udah tua teman-teman, yup tubuh gw sekarang udah menua, lha emang kodrat kita sebagai manusia kita ditakdirkan untuk menua, karena kita adalah fluida yang bisa membusuk, ada masa kedaluwarsanya darah ini, gue nyadar sih  gue udah ngga sekeren dulu yang masih muda, masih punya ambisi buat ini buat itu, masih wild, masih ngerasa punya segalanya padahal mah ngga punya apa-apa, tapi sebenernya itu bener juga sih, ada peribahasa "sugih tanpo bondo" yang artinya kaya tanpa harta, kaya disini maksudnya bahagia, nrimo dan bersyukur sama keadaan yang ada saat ini, atau bahkan saking bahagianya lo ngga tau kalo saat ini sebenernya lo tuh kere, toh banyak juga orang-orang dibawah lo yang hidupnya mungkin ngga seenak elo, atau mungkin gengsi lo yang membuat lo jadi capek ngejar semuanya dan kemudian lo jadi ngga bahagia.

Kayak gue sekarang ini gw sebenernya lagi berada di titik jenuh dimana gue udah mentok di segala hal, dari mulai karir pencapaian sampe hal yang gue bangun pun gw ngerasa ngga ada gunanya, apalagi masalah percintaan, sampe umur segini aja gw belom dapet jodoh ya karena lagi-lagi gue mikir, apa iya gue bisa bahagia dengan menikah? yang ada gw malah tambah sengsara, sering sih mindset itu berputar-putar di otak gw sampe gw serem buat kenal orang baru.

Ibaratnya ngasih makan bokap nyokap aja gw ngos2an gimana gw mo ngangkat ade angkat, cewek-cewek jaman sekarang gila-gila bro kalo soal kerjaan, kadang mereka pulang malem banget buat nyelesaiin lemburan, dan apa iya gw nyaman punya istri yang kerja trus pulang sampe larut malam kaya gitu, padahal gw jg butuh hiburan kalo abis pulang kantor, haha... hiburan apa tuh? cewek2 sekarang juga hedonis, ngabisin banyak uang buat kesenangan mereka sendiri, sampai akhirnya sepertinya gw lebih cocok hire pembantu kayaknya buat jadi istri gue haha..., udah compact irit lagi iyakan... karena emang gw butuh figur seperti itu, bukan malah gue pusing dengan keberadaan istri yang sibuk sama pekerjaanya sendiri, sedangkan di sisi lain gue sebenernya butuh juga istri yang berpenghasilan.

Yah cerita hidup orang beda-beda juga sih ya dan semua itu Allah swt yang gariskan, banyak juga mereka yang nikah muda tapi ngga bahagia, misal udah nikah umur 25 tapi umur 33 belum punya anak, atau ada juga yang gue temuin eh gue ngedate-in deh janda umur 26 udah punya anak satu eh dia cerai dari suaminya karena suaminya selingkuh, rejeki orang beda-beda sih bisa nikah di usia muda tapi kalo nikah muda gara2 hamil duluan yah itu mah beda ya hehe..., yang penting dalam hidup jalanin aja reguk dan rasakan pahitnya siapa tau diakhir kau kan dapatkan manisnya kehidupan...hmm...tarik selimut bobo.

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....