Skip to main content

Wacana Ibukota Indonesia pindah ke Kalimantan

Hai temans2 pakabar lu bro? hehe... ngomongin apaan yak yang enak, oh iya gimana kalo kita ngomongin wacana yang lagi hot2nya beredar di medsos, yaitu ibukota mau dipindah, kan sekarang lo tau kan kalo ibukota kita indonesia itu jakarta nah pak presiden jokowi mau pindahin ke kalimantan tengah atau kalimantan barat, rencana yang paling kuat itu ada di gunung mas dan katingan di kalimantan tengah, well pekerjaan berat akan dipikul pemerintah buat nyelesaiin rencana ini.

Ada yang setuju ada yang ngga setuju sama rencana ini, tapi kalo gue sih setuju2 aja hehe... tapi sedih juga sih ngeliat jakarta bakal ditinggalin manusia2nya, pemindahan ibukota pasti ya bisa bikin jakarta sepi, lo bisa bayangin gimana kalo jakarta nggak jadi ibukota lagi,........ *bayangin sekarang*

twink...twink....twink.....

Jalanan sepi.... banyak mall pada tutup, ruko2 juga ga laku dijual, rumah2 harganya pada turun, pejabat2 yang tadinya punya tanah atau aset di jakarta pada ngejual asetnya terus beli tanah di ibukota baru.

Sekolah2 juga pada tutup karena kehilangan murid, kereta commuterline sepi penumpang, tidak seramai dulu, pokoknya kayak di film i am legend yang dibintangi sama will smith, dijalanan banyak alang2 bahkan ditengah kota ada macan lari2an, hehehe.... ya nggak se serem itulah bro.... intinya jakarta jadi kehilangan spotlightnya di indonesia, yang jadi spotlight ya ibukota baru, duit juga akan lebih banyak mengalir kesana lah, bantar gebang sampahnya menyusut karena jakarta kehilangan beberapa penduduknya.

Tapi semua hanya perkiraan gue saja, padahal mah jakarta akan tetep rame sebagai pusat perdagangan, kayak washington dc dan Los angeles yang los angelesnya tetep rame walaupun pusat pemerintahannya di washington DC, dan mudah2an harga properti di bekasi nggak turun ya.... hehehe.



Comments