Skip to main content

Review Film Single Part-2 Raditya dika



Kemaren gue nonton film single part-2 kata orang2 sih filmnya jelek, tapi gue penasaran pengen banget nonton soalnya kangen juga nonton filmnya radit di bioskop, terakhir nonton filmnya radit tuh ya kambing jantan hehehe .. dan emang gue ga nemu apa2 dari film itu, lebih lucu bukunya sih, nah kalo film single ini setau gue sih bukan based on book or novel, tapi emang radit sengaja bikin film ini dari skenario yang dia buat.

Pas gue nonton ekspektasi gue yang bakal bilang film ini jelek kayak yang di review2 orang-orang, gue malah ngerasa nggak ah, bagus kok.... gue malah nyaman banget nonton film ini dan film ini emang enak banget buat ditonton, malah gue nyesel kenapa dulu ngga nonton yang part 1 nya hehehe....

Film ini nyeritan tentang Ebi yang masıh jomblo di umur 30th, dia galau akan statusnya yang belum punya kekasıh, kerjaan dia itu jadi stand up comedian di comedy club di salah satu kafe di jakarta gitu, dia hidup Sederhana, udah punya rumah dan sebuah mobil yang mini (suzuki karimun wagon r kalo ga salah), temen cewek satu-satunya yang dia punya itu ya angel angel itu teman kuliahnya dulu dan dia sekarang menetap di bali. setiap malam dia video call-an itu juga ngobrolnya pake script biar lancar,maklum si ebi ini orangnya pemalu walau dia bisa stand up comedy.

Dia punya temen tetangga yang bernama Nardi (Ridwan remin) sama Johan (Yoga arizona), tiap malem nardi sama johan suka dateng ke rumahnya ebi cuma buat minta makan. karena si ebi kalo malem suka bikin makanan seperti nasi goreng dan sebagainya. Adegan komedi yang lucu menurut gue yang pas si ebi ketemu sama si johan... terus si ebi mamerin mobil barunya. "wah mulus nih..." kata johan, tapi tiba-tiba kotoran burung jatuh dari atas pohon, walhasıl si ebi ngambil tissue buat ngelap kotoran burung tadi.

Adegan lucu lainnya pas Ebi mau nembak si angel pake background penyanyi accapela didalam rumahnya. Pas penyanyi acapella datang mereka disambut sama Ebi, johan dan nardi, dan pas penyanyi acapella itu ditanya jawabnya pake nyanyi dan menurut gue itu sukses bikin gue ketawa. sama mereka bertiga. Cerita selanjutnya nyeritain si Ebi yang patah hati ketika tau bahwa si angel lagi deket sama seseorang di kampusnya yang diperanın sama mak beti yang sering nongol di youtube, dan penembakan pun gagal, hingga akhirnya si ebi patah hati dan kembali kedalam club jomblo yang diikutinya tiap akhir pekan, yang bikin gue sedih adalah cerita ini tuh related banget sama hidup gue yang diumur 34 ini masih jomblo, lah si ebi masi mending umur 30 jomblo udah ketar-ketir nah gue ketar-ketir pas umur sekarang2 ini, mana didalam perkumpulan jomblo itu digambarin kalo ada seorang anggota yang udah lanjut usia tapi masih jomblo, bayangin aja umur udah 72 tapi belum pernah punya pacar, dia punya kesulitan buat ngungkapin perasaan suka ke cewek, jadi guys di film inı tuh pesan yang gue tangkep adalah jangan malu untuk ditolak kalo lo suka sama cewek.

Ya lo ngga bakal tau kalo lo cuma menyimpan perasaan itu sendirian, walaupun lo ditolak ya itu lebih baik daripada ngga ngomong sama sekali. Abis diputusin sama si Angel si ebi sedih, dia kemudian curhat sama johan dan Nardi, si nardi sempet nanya ke Ebi
"bi lo udah pernah ciuman ngga? kemudian si Ebi jawab belum, terakhir dia ciuman sama mangga di lomba gigit koin tujuhbelasan di rumahnya, si nardi akhirnya kasihan dan ngajak ebi buat pergi ke night club buat nyari pasangan, di night club si ebi malah kenalan sama transgender dan dia dapet first kiss dari si cewek yang dulunya cowok itu, karena salah paham si Ebi malah ditampar bencong dan akhirnya menyedihkan dengan fakta bahwa first kiss nya Ebi itu adalah bencong di tempat dugem hehehehe....

Stand up Ebi juga jadi garing dan sampe di istirahatin sama bos comedy clubnya, ebi kemudian kenalan sama alika, alika ini anak dari yang punya laundry langganan dia, dia pun ngeberaniin diri buat ngajak jalan si Alika, dan dia juga berhasil dapet kiss dari alika didalam mobil, tapi lagi-lagi dia patah hati karena si Alika masih mau temenan aja dan nyari-nyari kenalan lain buat dapetin yang terbaik. Cerita selanjutnya adalah tentang ebi dan angel yang ngga jadi buat jadian, malahan si ebi lebih milih alika daripada balik sama angel, untuk lebih jelasnya tentang endingnya mending lo nonton atau beli dvd-nya aja ya hehehehe...., overall filmnya bagus dan menohok bagi gue yang masih jomblo juga.





Comments