Skip to main content

Jalan-jalan ke Jonggol

Kemarin saya libur hari natal saya ga ada kerjaan, terus saya bingung mau jalan2 kemana ya? lalu saya buka aja google maps, saya liat rumah saya tuh deket sama cileungsi, jonggol dan cibubur, yaudah saya putuskan buat touring ke Jonggol aja kebetulan deket dari rumah jaraknya.

Yaudah saya jalan2 aja naik motor matic saya yang bernama lexi, tapi saya memanggilnya dengan sebutan rachel, hehe.... saya gaskeun aja motor menyusuri jalan narogong lurus terus sampe perempatan cileungsi, abis itu ke kiri kearah taman buah mekarsari. pas saya lewat taman buah mekarsari saya lihat taman buahnya udah ngga terawat lagi, usut punya usut emang taman buah ini katanya mau berhenti beroperasi, ya mungkin karena yang punya udah ngga sanggup bayar karyawannya kali ya, apalagi kan bayar tukang kebun kan mahal, sarjana pertanian juga mahal.


abis lewat mekar sari saya lanjut jalan lurus kearah jonggol, ada sd cipeucang kalo ga salah, terus saya nemu perumahan apa kota gitu ya yang didepan gerbangnya tuh gede banget ada bangunan bergaya eropa kerajaan roman, ada beberapa tiang berdiri megah dengan beberapa patung kuda dan ksatria dan pohon- pohon yang asri disepanjang jalan, gerbang itu menuju komplek perumahan bernama citra indah jonggol, didalamnya ada lapangan sepak bola yang berlatar belakang gunung salak, bagus dan indah deh seperti tempat wisata, setelah beberapa lama muter-muter keliling kawasan elit tersebut kemudian saya pun pulang dengan senangnya. sambil berniat kapan lain waktu saya pasti akan jalan2 kesini lagi.







Comments