Skip to main content

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah pepatah di negeri ini dikatakan, tapi memang ada benarnya, saya banyak melihat contoh diatas dan kemudian saya takjub akan hal itu, banyak teman- teman saya yang saya lihat jalan hidupnya ya seperti mereka kedua orang tuanya, jika teman saya seorang pns lalu saya lihat orang tuanya juga ternyata pns.

Saya yang terlahir dari seorang ayah yang berkarier di perusahaan swasta juga saya kok ya ndilalah kerja di perusahaan swasta juga, ayah saya dari sd sampai kuliah selalu di sekolah negeri, lah kok sama sama saya yang juga selaras sama jalan hidup ayah saya, saya selalu sekolah negeri sampai kuliah dan kemudian bekerja di perusahaan swasta, mungkin ada benarnya lingkungan mempengaruhi kita tentang kehidupan, bekal2 kecil dipersiapkan untuk masa depan kita, seorang tukang kayu akan mengajarkan anaknya untuk membelah kayu, saat si tukang kayu mati anaknya lah yang akan meneruskan warisan ayahnya.

Contoh lagi teman saya si A dia adalah anak seorang bidan, kemudian dia melanjutkan kuliab dibidang kedokteran dan sekarang pun dia menjadi dokter, ngga jauh lah dari pekerjaan orang tuanya di bidang medis. tetapi sampel saya mungkin bisa saja salah, karena ya mungkin saya hanya melihat dari satu sisi saja, mungkin diluar sana banyak yang berbeda jalan hidupnya dengan kedua orang tuanya....mungkin saja.





Comments