Skip to main content

Ketemu! ini aliran musik sheila on 7

 Tadi saya habis browsing2 di youtube nyari musik dari band yang bernama The sheen, the sheen ini lagunya saya denger dari backsoundnya video dayana yang lagi heboh karena pacaran sama youtuber indonesia fiki naki, nah saya cari2 kan tuh lagunya, soalnya enak banget musiknya entah kenapa saya demen banget sama lagu2 country amerika yang kekinian, klo yang jadul sih sy kurang suka, nah ini pas sy explore lagu2nya the sheen tuh ya ampun kok mirip banget sama musiknya sheila on 7 ya...dari mulai petikan gitarnya sama ketukan drumnya, fix eross tuh kayaknya niru banget lagu-lagu country amerika deh hehe...., makanya enak2 lagunya, soalnya ya memang enak melodynya. 

Coba aja cari di youtube tentang the Sheen ini, judul2 lagunya seperti Feel this way, Keep my heart by your sides, beetween bridges dan sweet lullaby enak2 banget dan melodynya mirip2 petikan gitarnya mas Eross chandra, dan kalo ngga salah duta dan adam kan emang dulunya waktu kecil tinggal di amerika kalo ngga salah, jadi ya mungkin mereka tuh terinfluence musik2 country disana, tapi kalo disini mereka ngakunya mereka itu mengusung aliran pop, padahal mah kalo menurut saya bukan, mereka itu country.

Sayangnya setelah saya telusuri jejak digitalnya the sheen ini mereka kayaknya kurang populer deh, soalnya ga ada tuh live concertnya mereka di youtube, dan nama mereka pun di wikipedia ngga ada, mereka cuma ada di sebuah website yang menjual vinyl dan cd.






Comments