Skip to main content

Blind Salary alias Gaji Buta

Ternyata ga selamanya makan gaji buta itu enak, yups itulah yang terjadi sama diri gue saat ini, gue sampe bosen tiap hari kayak dianggurin dan sepi dari deadline, gue really really super duper makan gaji buta, saking seringnya makan gaji buta... didompet gue banyak terkumpul kupon bertuliskan “KUPON GAJI BUTA”, “simpan dan kumpulkan kupon ini, karena kupon dapat ditukar dengan sebuah piring bergambar winnie the pooh di akhir pekan”, huh....gue sampe rindu banget di push ama bos, “mana udah selesai belum?”, kata2 itu kayaknya udah ga ada lagi disekitar telinga gue.

Gue pikir makan gaji buta itu surga, namun untuk efek jangka panjang situasi ini dapat mengakibatkan kanker serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan pada janin, bener-bener membosankan, gue dulu sering menghayal bahwa disurga itu cuman ada empat item yaitu mesin absen, mesin ATM, tempat maen time zone ama tempat tidur, jadi kerjaannya cuman bangun dari tempat tidur, trus absen, trus ambil ATM, trus maen time zone deh, abis itu klo udah cape trus tidur deh, begitu berulang kali sampe modar. Kalo dipikir pikir lama2 bete juga hidup gueh.

Gue ingin ada yang beda dari kegiatan membetekan dikantor ini selain makan gaji buta, kegiatan gue dikantor akhir2 ini hanya diisi dengan chatting ma temen, buka2 frenster or ngeblog kaya gini, percaya gak lo? gue ngeblog sekarang tuh dikantor, sungguh sebuah hal yang diharamkan bagi umat manusia untuk melakukannya dikantor, namun....itu tidak berlaku bagi gue, hidup terasa bagai kuda tanpa kereta, kura2 tanpa tempurung, ayam tanpa jengger, dan softex for men (hah?), bener2 mandul ga ada greget, bos gue yang satu ini bener2 nyuekin gue sampe pernah satu kali “kamu lagi apa sur?”, tanpa dosa gue jawab “main facebook pak”, dan dengan santainya bos gue menjawab “oooh...ya udah...” ngedenger bos gue ngomong kaya gitu gue langsung whaatt... trus gue nengok kemukanya dan ga ada apa2 tuh, dia cuman ngebenerin silanya dikorsi trus lanjut lagi ama laptopnya, dalem ati gue mikir “ko gue ga ditimpuk laptop or mesin fotokopi ya?” hwehwehwe...., hari berikutnya malah pagi2 bos gue dateng nyamperin gue sambil bilang “hari ini kamu bener bener free, maen internet aja sana...” *sambil ngambil mouse gue, trus nyalain mozilla*, gue jadi eneg kalo tiap ari kaya gini...ngapa kemaren waktu diinterview kaga diwawancara aja sekalian “kamu jago maen gunbound ga?” “ kamu ditarik kesini cuman buat ngalahin kantor distrik lain yang jago sekali maen gunboundnya” “kami sebagai team yang solid sangat malu karena kekalahan di tahun kemarin”, “kalo kamu jago, kamu akan saya kontrak dua tahun...” “hauhauhauhau....”

Itu baru satu, adalagi yang laen, temen satu kantor gue yang juga rada2 error..., dia bernama boncu (boneka lucu), yang error adalah tiap gue bersilaturahmi ke meja kerja dia, lagi2 dimonitor laptopnya ga pernah absen yahoo messenger, friendster ma blogger, gak satupun ikon microsoft office or autocad muncul di monitornya, geblek..., malahan akhir2 ini dia getol banget belajar web desain dari internet, tiap dia maen ke meja kerja gue, dia selalu ngomongin tempat hosting yang murah, software terbaru buat bikin web, or.... web bikinan dia yang terbaru, saat ia menjelaskan semuanya ia paparkan secara detil dan mendalam, merasuk kedalam jiwa menyebar kedalam sanubari, benar2 sales internet hosting yang berpengalaman, “niiiih liat yooo...www.boncuman.blogspot.com keren ga tuh?...hehehehehe...” keren bapalopeang..... kerjaan kaga kelar2... cuman website brojol ampe bejibun berkat hasil karya orang dodol kurang kerjaan kaya lo, dasar manusia dong-dong....., “kerjaan lo udah belom???”, “belom...ehehehehe....” *jakunnya naek turun*, *GUBRAAAAAK*



Kalo begini tiap hari kayak gini gue bisa mencret, Hah kuingin hari yang berbeda....

Marshanda pacaran yuk!

Comments