Skip to main content

syahadat cinta

Eh pakabar semuanya yang lagi online mudah2an baik aja kali ini gue akan ngereview film syahadat cinta, film ini gue tonton Karena gue tertarik liat thrillernya pas sebelum opening film the mummy ; thomb of the dragon, di thrillernya sih keren abis filmnya, dari segi sinematografi lumayan, suara ok, pemain2nya juga berkarakter, pokonya 3,5mm, bukan jenis film yang pake kamera sinetron trus di convert ke selluloid, trauma gue nonton film kaya gitu, anda puas saya loyo itu juga gue tonton gara2 casting directornya om gue (terpaksa), ok back in the moment saat saat gue mulai memberanikan diri untuk nonton film ini.
Waktu itu hari jumat, abis kelar kerja gue bingung mo ngapain lagi, mo pulang kerumah ah males ah, mo tidur tapi kata nyokap ga boleh tidur sore2 sambil naek motor (yaiyalah), mo nyebur kali tapi gue lupa bawa celana renang, akhirnya gue putuskan buat nonton sebuah film, tapi film apa?, dan gue mulai searching searching film di www.21cineplex.com, disitu gue lanjut ke list film yang diputer di 21 bekasi square, maklum tempat ini sangatlah pewe bagi jomblo sekarat ibukota yang ingin beterbangan kala senja tiba, dilist itu terdapat beberapa film yang menjanjikan untuk ditonton seperti The Dark Knight, The Mummy, Karma dan yang terakhir adalah film syahadat cinta, kayaknya gue lebih prefer untuk nonton film yang terakhir deh, film syahadat cinta, yupz...., dibenak gue terpikir bagaimanakah syahadat cinta dilafalkan, apakah sama seperti dalam sholat?, naluri religiku lantas timbul dan memumbul bagai logo smartphone O2, hehehe...., mungkin inilah saatnya membasuh jiwa menelanjangi raga untuk memberi dahaga iman dan cinta...uuuuooooohhh.....bagaimanakah syahadat cinta dilafalkan? Mau tau caranya? Saya ga tau, belum pernah sih, pernah sih sama pohon, dulu..... huhuhuhuu....

In the journey of  BeKaSi SqUaRE....

Macet melanda....

Lampu merah menghadang...

Truk tronton membasahi...

Tiap relung jiwa ini....

Oooohhh.....

Telat dah.....

Dan akhirnya gue sampe juga di Bekasi square, tempatnya masi sepi, tempatnya hommy benjet, dan yang dateng kesitu emang jomblo semua rata2 (sotau), gue dateng dengan motor masuk lurus belok kanan trus turun kebawah lurus belok kanan trus kanan lagi nyampe deh di tempat parkiran, parkiran di bekasi square aneh deh, gue bisa liat jalan tol disini, biasanya kalo tempat parkiran lain gue bisa liat....., sudahlah...., gue biasanya parkir di D13 soalnya biar deket sama pintu masuk, setelah motor gue konci dan helm gue lepas dari kepala gue, kepala gue copot....hehehe...ya nggak lah, dengan semangat 45 gue lekas bergegas memasuki bekasi square....filmnya kapan??? Sabar ya mas...mbak...nanti setelah 30 menit anda baca blog ini anda baru bisa keliatan review filmnya “TIDAAAKKKK”, sabar bu...

Okeh... sampe sana gue lekas masuk ke dalam pintu bekasi square, meliuk cepat kedepan, memberi senyuman kepada pa satpam “Sore pak”, berbelok kekanan menerobos gelap menuju terang, lalu gue bergegas menuju eskalator, sebelum menuju eskalator sebelum HEMA restoran ada spot yang jual home karaoke, dan terlihat penjualnya pada karaokean semua, mereka berdendang sesuka hati, dan setiap kali gue kesini mereka selalu ceria menikmati pekerjaannya, nikmatnya menjadi penjual home karaoke, udah adem duduk di sofa nyanyi2 pula dibayar pula sungguh pekerjaan yang indah, pekerjaan hari tua yang menyenangkan, sampe di eskalator gue lihat sekeliling memang masih sepi, J.Co aja sepi ga ada yang ngantri, btw disinilah J.Co ga ngantri...jadi kalo mo J.Co yang ga ngantri datanglah segera ke Bekasi Square...ga ada ngantri...ga pake lama....J.Co pun siap dihidangkan, abis liat J.co (liat doang) gue lanjut belok kekiri, disini ada toko sepatu, dan beberapa toko yang masi tutup malahan ada pekerjaan elektrikal yang belum terselesaikan, beberapa kabel terlihat menjuntai minta diperhatikan, beberapa lampu sepi tergantung lesu tak berteman, dibawah lampu itupun terdapat pot bunga yang muram tak berbunga, tampak diwajahnya ingin sekali bunga menemani, entah bunga zaenal atau bunga citra lestari pokonya bunga “aku ingin bungaaaa”, mereka disana seperti diriku disini yang hampa tanpa belaian seekor gajah.....oohhh...... jadi pengen nyetrika dasi kupu-kupu (maksud?).

“Udah capcus bo beli tiket udah mo dimule filmnya gob**k”, dan akhirnya aku lari sekencang mungkin melewati semuanya hingga tiba aku di 21 bekasi square, sekarang pukul sudah menunjukan jam 16:30 dan gue langsung lari ke mbak2 yang jual tiket sampe ngos2an “Hoh...hoh...hoh...haduh...” *muka gue merah*, “MBAK..Ohhhh...”, “Silakan tiketnya....”, “mbak....ohhh....”, “ya mas silakan”, “tunggu mbak saya capek” *sambil ngap2an dimeja tiket*, “Syahadat cinta mbak...”, “Syahadat Cinta mbak...” kejadian ini membuat bingung si mbak2nya dan iapun langsung berkata “Ashaduala illa ha illallah wa ashaduanna muhammadarrasullulah”, “HAAAAHHH....”, “BUKAAAN.....”, “bukan itu mbak....”, “saya mau nonton filmnya mbak”, “Ooohhh....Syahadat cinta....adanya yang jam 18:30, yang jam 16:20 filmnya udah rolling mas dan mas nggak bisa masuk”, “yah mbak saya kan cuman telat 10 menit moso ga boleh masuk sih mbak”, “ngga bisa mas...”, “yah bisa dong mbak...mo coklat?....”, “saya harap mas tahu jadwal dan jangan sok artis” *jawab si mbak berbisik sambil menjulurkan wajahnya kedepan tepat didepan hidung gue*, melihat semua ini gue shock...apakah mbak ini pshyco? Ato mungkin tadi pagi lehernya abis kejepit pintu lift?, dan akhirnya gue pasrah nerima yang jam 18:30..... “SYAHADAT CINTA THEATRE DUA NOMOR KURSI D14....SILAHKAN TIKETNYA....” *tegas mbak2 tadi seraya menjulurkan tiketnya ke gue*, huh akhirnya gue dapet tiket and story so far after this beginning.

Gue liat tiket yang menyeramkan itu, disitu tertulis syahadat cinta 18:30, itu berarti dua jam lagi filmnya baru bisa ditonton, bagi gue itu neraka, dua jam di bekasi square berarti dua tahun di dunia nyata, soalnya ga ada yang bisa dilakukan selama dua jam disini yang terlihat more fun dan so attractive, toko buku ga ada, prosotan ga ada, panjat pinang pa lagi, huh benar2 membetekan, akhirnya gue sliweran tak beraturan seperti robot buatan mahasiswa indonesia yang bisa madamin api, bekasi square yang nyaman terlihat menegangkan bagi gue, meratapi dua jam ini gue hanya mondar mandir tak tentu arah, bekasi square pun gue sulap jadi jogging track sore ini, dan beberapa karyawan yang bekerja disini sudah sangat familiar dengan wajah gue “mas suryo yah....eh pakabar mas”, guepun langsung kabur ke musholla sambil berteriak “TIDAAAAKKKK...”, guepun sholat maghrib dan setelah itu gue langsung masuk ke theatre dua.

Nah disinilah gue akan bercerita tentang bagaimana isi film itu.....dan bagaimana ending film itu....

eh tapi nggak deh...nggak jadi ahhh....rugi dong....hehehe.... marah ya? 

Sukur lo...hehehehe....lagian serius banget sih...orang gue cuman boong lagi...lagian percaya aja....

Hehehe....Bcanda kok....gue ga sejahat itulah.....disini nih....read more>>

Comments