Skip to main content

mulan jameela and the story of casablanca addict

Entah kenapa kalo gue muter lagu mulan jameela yang “bukannya aku takut” gue ngerasa pengen tidur dan bawa guling ke surga, wkwkwkwk…emang terlalu berlebihan sih, tapi emang asik aja lagunya, banyak kenangan dari lagu ini yang ga bisa gue lupain, terutama soal wara-wirinya gue dijalanan jakarta, lagu ini selalu menemani dikala macet melanda, lampu sein menyala, knalpot berkobar-kobar dan speedometer yang goyang2 kekanan dan kekiri, kalo lagu ini makanan mungkin ini adalah coklat yang gak bisa gue tolak kalo luna maya nawarin (bo masih?), oh mulan jameela... sexy banget suaranya ya bu...yu mari...., sebenernya banyak sekali kisah diantara albumnya mbak mulan ini di dalam keseharian gue menyusuri jalanan jakarta dari bekasi ke rawa belong maupun sebaliknya (proyek binus maksudnya), saat tiba2 gue menjadi anggota casablanca addict...., saat lampu2 gedung bercahaya....saat kemacetan melanda jiwa hohoho....

yoi jadi dulu waktu gue di proyek binus tuh kalo gue berangkat maupun pulang entah mengapa mbak mulan ini selalu ada di playlist sony gue, sebelum pulang ke rumah...diparkiran proyek tak lupa gue menancapkan headphone kekuping trus masang lagunya mbak mulan yang sudah menjanda ini,  sah...adem banget gitu rasanya.... helm gue pake, motor gue nyalain (pake korek), senyum ma pak satpam, keluar proyek, liat mikrolet bejibun trus menyusuri jalanan rawa belong menuju slipi yang oh my god sungguh nikmat sekali sambil ditemani hujan rintik2 trus suara lembut dari mbak mulan ini, beneran sumpah.... kapan2 gue mau ngulang yang kaya gini lagi, waktu gue naik motor sambil dengerin mbak mulan nyanyi, gue serasa lagi ngeboncengin mbak mulan yang lagi pake jaket kulit trus, syal bulu pink, topi koboi, rok pendek item dari kulit dan terakhir pake kinky boots sebetis, mantab....,

Gue : “pegang erat-erat ya mbak mulaaaan...bae bae jatoh”,
Mulan : “ku tak peduliiii.....” *meluk gue dari belakang*
Gue : “bila ku benarrrr benarrr cintaaaa.....matiiii” *ahaaa....senyam senyum*
Mulan : “bukannya aku takut kehilangan dirimu” *kibas2in rambut*
Gue : “Syup...syup...syup....” *geleng2*
Mulan : “kiiiaaaaayaaaa.....” *ketiup angin*
Gue : “bukanya aku takut akan kehilangan dirimu, tapi aku takut kehilangan cintamuuuu...”
Mulan : “kiaaaayaaaa....”

Gue : “ku tak mengerti....”
Mulan : “kiayaaaaaa.....”
Gue : “bila ku benar2 cinta...”
Obrolan pun berlanjut....
Gue : “ampe rumah gue aja ya....mampir gitu”
Mulan : “ah nggak ah...aku turun di pondok indah aja mas....mas dhani udah nunggu soalnya”
Gue : “yaaaah.... ko nggak mau sih”
Mulan : “iyaaa... lain kali aja deh....ya”
Gue : *nabrak bajaj*

Entah mengapa kalo ngedengerin album2nya mulan gue selalu ngerasa dia ikut ngebonceng dibelakang, fantastis...., serasa adem gitu, beberapa hal yang gue inget adalah :

Bukannya aku takut (lagi di rawa belong)
Musnah (lagi  menuju pasar palmerah)
Wonder woman (pasar palmerah)
Lagu sedih (slipi-jakarta design centre)
Karena aku pacarmu (masuk ke arah pejompongan)
Jatuh cinta lagi (depan pom bensin pejompongan)
Makhluk tuhan paling sexy (berhenti di lampu merah karet bivak sambil liat shangrila)
Pertama (jembatan casablanca)
Aku cinta kau dan dia (mpek2 abing)
Green Tinted sixties mind (MALL AMBASADOR macet kampret...banyak orang kantor lagi nyebrang ama taxi pada ngantri )

Abis satu full album selese, gue biasanya tetep stay pada album yang sama, sampe pala mledak, biasanya dari binus sampe rumah bisa menghabiskan 4 album mulan tanpa henti, lo bayangin aja kalo si mulan beneran bonceng motor gue dan rela nyanyi satu album bolak balik selama 4 kali, waaaahhh bisa masuk angin dia ntar... mana trus bibir dia jadi pecah2 gara2 kelamaan nyanyi “syup...syup..”, dan rambutnya yang panjang melambai jadi kaku padahal ga dikasih hairspray, wakakakakaka....ancur dah dunia.

Peristiwa berakhir dengan mulan yang tepar di rumah sakit dengan didampingi ahmad dhani yang bingung sambil ngomong “wah kamu ini gimana toh sur?”, “mmm...anu mas...maap....ga sengaja”, “roadshow jadi batal ini gara2 kamu”, “iiii...ya mas...anu....”, gue cuma bisa diem didepan pintu kamar rumah sakit sambil memandangi mas dhani yang ngomelin gue, mulut mulan terus kuar busa, dhani panik, botol infus mledak, dokter2 berlarian, para perawat bergelantungan, pasien2 berdatangan, infotainment berhamburan, semua bersatu dalam kegilaan ini, gue juga langsung panik....helm dan jaket masih gue bawa dan gue lari kabur  namun gue ketangkep sama pak satpam untuk kemudian dibawa ke rumah sakit jiwa “kyaaaaaaa.....” parah....chaos sekali jiwa ini....

Mbak mulan...mbak mulan....kumaha daramang....?

“Sumuhun eta teh pating gobal-gabel sia....” (apa sih???)

... 

Comments