Skip to main content

Beli hape Nexian NX-G911 Indosat alias blackberry wanna be ketemu jimi the upstairs, armand maulana dan bens leo

hohohoho.... apakabar kalian semua, pasti baik2 aja kan, masih kembali bersama kenyo disini dalam acara "BACA BLOGNYA KENYO SAMBIL DUDUK DI KURSI" yang berdiri gue kasi coklat dua, ok lanjut.... menulis apa ya? ada ide? oh ya udah gue nulis ini aja deh, "BELI HAPE NEXIAN-NXG911 ALIAS BLACKBERRY DARURAT DI PIM" *baca dengan suara doraemon* ting...tung...ting...tung...

"doremon...ayo keluarkan alat itu!" pinta nobita merengek "alat apa?", "alat yang bisa main facebook tapi jempol ga kriting", "oh alat itu hanya ada pada tahun 2009", "kalau kamu mau alat itu kamu harus pergi ke tahun 2009", "wah asyiiiikk...ayo kalau begitu kita pergi ke tahun itu doraemon!", "kalau tidak salah pada tahun itu ada seseorang yang bernanma kenyo yang beli hape online...online.... di....sebentar aku buka dulu google maps nobita, *buka google maps* ahaaaa.... ya si kenyo beli di PIM tuh liat dia lagi ngantri. malu2in ya bukan ngantri beli blackberry tapi malah beli nexian.

ting...tung...ting...tung....

Kemaren gue lagi blogwalking tiba2 gue liat di http://indosat.com/ ada iklan indosat yang nawarin paket menarik yaitu sebuah handphone yang mirip blackberry tapi harganya nggak mirip sama sekali alias murah, dan hape itu adalah nexian NX-G911dalam hati wah gue pengen banget tuh gadget secara selama ini facebookan pake sony erricson w810i nulis masi gaya sms dengan satu tangan bisa2 jempol gue mletus, apalagi kalo diliat2 gaya banget gue kalo pegang hape itu dari jauh, catet dari jauh! kalo dari deket ketauan tulisannya nexian, tadinya sih emang udah niat beli hape yang kayak gini biar keliatan gaya, maklum gue ga ada duit buat blackberry yang asli, mending gue beli laptop sama nasi padang ketauan kenyang dan hitech pula, mana kata temen kantor gue yang adeknya di aceh katanya punya blackberry juga dia ngomong "iya di aceh lagi musim blackberry", makanya ini hpnya yang E71 dikasih kesaya soalnya dia pake blackberry, "trus mas, biaya bulanan blackberrynya brapa?", "biaya bulanannya 180ribu", "hah...buset mahal amat", dalem ati gue "sebulan aja gue paling royal cuma ngabisin pulsa 50rb", "lah ini mesti bayar 180rb, duit dari manaaaa???", berkat kejadian itulah gue mengurungkan niat untuk membeli blackberry apalagi membeli mercy.
.

.
Hari minggunya tanggal 19 juli 2009 gue memutuskan untuk hunting barang tersebut ditoko toko terdekat, pertama-tama gue sambangi MM bekasi sebagai tempat pertama perburuan gadget inceran gue tersebut, karena disana gue tau kalo ada gerai indosat, dengan keyakinan bahwa gerai indosat akan menjual hape itu gue yakin seyakin2nya kesana tanpa bekal informasi lain, pas udah nyampe sana gue nanya sama mbak2nya "mbak disini jual hape Nexian NX-G911 yang online...online...." *bergaya saykoji*, "Oh nggak ada mas, hari ini Promonya cuma ada di Indosat Expo di Pondok Indah Mall", "wah jauh bener... mbak mau nganterin saya?", "mau....." kepala naik turun ngangguk ngangguk, nggak ding dia ga mau nganterin, lagi sapa juga yang mau.

Wah gimana nih mana kata mbak2nya Indosat Exponya cuma sampe hari senin tanggal 20 juli 2009, padahal hari senen gue ada janji sama.... ehm.....ohooook..... buat nonton Ice Age 3D : dawn of the dinosaurus di gading XXI nanti gue posting deh bagaimana pengalaman gue nonton film 3D hehehehe.....

Akhirnya gue putuskan buat beneran pergi ke PIM cuma buat beli hape china murah dan ajaib, diperjalanan gue selalu ngebayangin gimana indahnya hape itu ditangan gue sambil gue elus2 trus main facebook dan chatting segila2nya sambil guling2an dikamar gue, saking masuknya dalam khayalan gue itu gue sampe pura2 megang hape itu padahal gue lagi bawa motor, alhasil dari bekasi sampe pondok indah gue lalui dengan lepas tangan...... oh indahnya..... untung ga nubruk tukang sayur.

Udah tau dong kalo mall2 di jakarta kadang bersikap diskriminatif terhadap pengendara motor, kadang mall ini motor boleh masuk, tapi kadang mall yang itu motor dilarang masuk alias yang boleh masuk hanya pengendara mobil dan pejalan kaki (pedestrian), gue tidak kehilangan akal untuk parkir di masjid raya pondok indah nah nanti gue jalan kaki lewat depan ranch market menuju jembatan ke PIM, gue jadi inget masjid ini gue dulu pernah PKL di underpass pondok indah ini, makan disini, sholat juga disini trus sante2 juga disini, aku mau nangis...huhuhuhu.... sudahlah akhirnya gue jalan ke ranch market trus lanjut ke jembatan menuju ke PIM perjalanannya emang jauh tapi gue santai aja jalaninnya gue penyabar kok, apa sih?, sampe di pintu gerbang didepan gue ada sepasang muda-mudi yang masuk juga ke PIM abis itu diperiksa sama pak satpam, maklum kemaren lagi ada bom di jakarta jadi penjagaan di beberapa mall diperketat, pas si sepasang muda mudi diperiksa, gue nyodorin tas gue tapi kok dicuekin, gue juga bingung akhirnya gue lanjut lagi jalan kedepan (lah kalo gue bawa bom mungkin gue bisa lolos hehehehe....) sambil bilang berhasil...berhasil   hore...., ada yang berubah dari PIM, parkir mobilnya ditambah jadi keatas, lucu deh jadi PIM bikin parkiran diatas parkiran yang lama, jadi kayak bikin meja diatas mobil, konstruksinya dari baja, dan kalo menurut gue keliatan maksa aja gitu, kenapa ga bikin basement aja ya?
.

.

Sampe didalem gue bingung nyari dimana indosat expo, perkiraan gue indosat expo tuh bakalan heboh ada panggungnya ada stand-stand nya trus ada SPG pastinja, muter sana muter sini gue keliyengan sendiri, mana ini mall gue kerasa asing sama pengunjungnya, ya karena mall ini mall high class dan ajegile tajir mlintir yang dateng kesini, sedangkan gue...kesini....malah mau beli yang murah2 woi salah tempat lo woi, malu bertanya sesat dijalan maka itu gue nanya ke pak satpam, padahal gue udah muter2 dari PIM1 ke PIM2 sampe sejam ada kali tapi ga dapet2 tuh dimana indosat expo, apa jangan2 yang jual diluar PIM alias dagang asongan "handphone pak....handphone bu...." *teriak tukang dagang asongan*, "pak satpam Indosat Expo dimana sih?", "Oh disini dibelakang saya ini, silahkan masuk", "lah ngapain gue nanya"

Enggak taunya Indosat Exponya nyempil banget dibelakang PIM1, disono udah ada antrian panjang, gila setau gue sih ngantri tuh beli berlian, beli baju pengantin, sale gila2an, eh ini mah ngantri beli hape Nexian, fyuh memalukan, udah capek muter2 eh gue masi disuruh ngantri "teganya dikau nexian"
.


 
  
   
.
Udah ngantri lama dari jam 4 sore, mana saking chaosnya sipengantri sampe2 pagernya roboh, gokil ga tuh.... ini ngantri nexian apa ngantri nonton konser metal?, macem macem deh ada yang ngobrol ada yang girang udah dapet hapenya ada yang aktivasi kartu perdananya dan ada yang ngegosip dibelakang gue, maklum berdua dia cewek dan cewek dibelakang gue itu denger2 mo beli hp nexiannya pake BII alias ngredit, dalam ati gue buset hape sejuta aja pake ngredit apa kaga salah? males banget gue ngredit, tapi kalo diliat2 ni yang nyewa kios di PIM ini tuh ibu2 kayanya si udah tua dia sambil ngebosin sambil ngatur gimana jalur antrian yang baik dan benar, pramuniaganya juga anak2 muda dan cuma pake kaos aja ga pake seragam, man??? benarkah saya dalam keadaan ini, pas lagi ngantri tiba2 gue ngeliat vokalisnya the Upstairs si Jimi, lah itu buaknnya vokalis the upstair, padahal dia disamping gue tapi gue cuma diem aja sok cool, lah iya gue diem, emang gue mo minta cium? hehehehe ya nggak lah, ni potonya vokalis the upstair pas gue ngantri beli nexian, dia yang pake jaket jeans berlogo bulet kuning ijo
 .
.
.
.
si jimi vokalis the upstair itu dalem ati gue ngapain dia disini? ngantri kagak, nyanyi kagak, jangan2 dia yang jualan hape nexian di PIM ini, alibi gue sih gitu bahwa si jimi the upstair lah yang menjual hape inceran gue ini *sotoy*, dia sempet pegang2an tangan gitu sama cewek berponi pake rok panjang kebawah jadul banget deh dandanannya, alibi gue berkata itu istri atau pacarnya atau yang lain adiknya mungkin.
.



hape pun gue dapetin dan gue bayar kontan, dan dengan inosennya si penjual ngasih kembalian seribu rupiah kepada gue, yaiyalah kan harganya 999ribu gitu, lumayan buat beli permen, dapet hape belum boleh pulang, kita masih disuruh aktivasi, padahal dirumah jg bisa emang gue ga bisa aktivasi apa?
.
mas ini gimana caranya?
Pas hape dapet gue langsung cabut keluar, nah pas gue turun pake eskalator gue ngeliat Bens Leo lagi jalan dengan coolnya, lo tau nggak Bens Leo itu dia pengamat musik, dia tau segala A sampe Z about musik, kalo nggak ngerti tentang musik tanya aja ke dia pasti dia tau, pas gue ke lantai bawah udah rame tuh pameran Transforming life, lucu ngeliat anak kecil nyobain mainan yang dikeluarin sama Transformer dan kawan2, ada bazoka yang gede banget yang kalo dipencet bisa muter silindernya trus bunyi cetok...cetok...cetok.... hehehe... keren tuh anak kecilnya beraksi.
 .

.
Pas gue keluar masi dalam jalur yang sama gue lewat kolong tempat parkir mobil ke jembatan penyebrangan yang menuju ranch market, pas udah nyampe depan ranch market gue kaget, gue ngeliat sesosok penyanyi bertubuh jangkung, kulitnya putih rambutnya gondrong, dia lewat didepan gue sambil bawa bungkusan plastik dari Ranch Market, siapakah dia? dia adalah Armand Maulana, 
 .
.
 
yups bener banget si armand maulana jalan pelan2 menuju mobilnya sambil ngecek belanjaannya didalam plastik, dalem ati "minta poto ga ya, minta poto ga ya?" ah tengsin ah... akhirnya gue ga jadi minta poto, gue jalan sambil nengok belakang terus ngeliatin si vokalis gigi merangsek menuju mobil mitsubishi GRANDIS miliknya, sampe pas gue jalan mobil si armand pun keluar dari ranch market, gue dari balik pager cuma bisa dada dada doang "woi armand....i love you so much" sambil nerbangin tisu tanda kangen, yang gue inget adalah Plat Nomor Mobil Armand Maulana adalah B 482 DG, dalem ati mungkin DG adalah inisial dari nama istrinya mas armand yaitu Dewi Gita, gue kirain Dolce Gabanna atau mungkin Dorce Gamalama hehehe...
nih gue sempet moto mobilnya armand maulana yang mitsubishi grandis....

ini juga dari balik pager BRC, kesian banget gue...
B 482 DG
haooo...haooo...haoooo.....
nyampe dirumah gue cobain hapenya, emang banyak kekurangan sana sini, ya tapi emang yang gue butuhin cuma tombol qwerty aja, dari segi layar masi bagusan sony gue, warnanya kalah sama sony gue, kamera juga jelek ga tau VGA apa berapa mega piksel gitu, sampe sekarang aja gue ga tau cara ngunci tombolnya gimana???, simcard yang terpasang pas dibeli ada dua yang satu IM3 yang satu Mentari, yang IM3 udah di lock ga bisa dituker kartu laen, tapi yang slot Mentari bisa diganti ama kartu apa aja, internetnya kok malah jadi mahal, kalo dulu cuma 1Rp/Kb tapi sekarang ditambah embel2 Rp100,- per menit padahal dulu murah, mungkin gue harus setting GPRSnya kali ya, dan masi cepetan sony erricson gue daripada nexian ini. hehehe.... ga papa deh yang penting ga kriting kalo maen fesbuk wakakakakaka.....


hehehe....gambarnya gue edit lagi tuh. 
bye bye semua.... i miss u all.... 
saya kesepian..... *maksud*

Comments

  1. udah nyobain nexian punya temen. asik sih... kalau comment juga gak ribet...

    tapi saya ujub, ngetiknya jadi lambat. tidak biasa sama tombolnya (namanya juga nyoba) dan sekali lagi merek china.

    oh... tidak

    ReplyDelete
  2. kenyooo..ella baca blognya sambil duduk..tapi pengen coklatnya 2..jadi gimana donk???

    kalo bisa sih kasih ella coklatnya yang banyaakk..mau mauuuuu hehehheh

    ReplyDelete
  3. wah nexian yah... keren sih tapi....

    ReplyDelete
  4. makasih udah ngunjungin blogku ya :)
    thx for the compliment also. hehe
    anak RB juga?

    ReplyDelete
  5. heheheh... dipasang casing silicon dong, biar makin menyerupai BLEKBERI wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  6. kok di foto kelima gw kaya kenal seragam itu ya.. yg warna biru garis putih.. mirip ma seragam gw dulu.. hehe

    ReplyDelete
  7. mampir di siang bolong... moga membawa berkah...

    ReplyDelete
  8. rela aja mas, ampe dari bekasi k PIM semin hape nexian yg bermerek cina itu...
    mending ngatri bua hape apa geto...
    sungguh terharu dech...

    ReplyDelete
  9. @awal : wah udah trial enak dong
    @susy ella : nih coklatnya...
    @Tukang komen : tapi.... nexian gitu loh bukan blackberry
    @putche : sama2 putche
    @vividblack : ntar deh dipasang
    @snepylone : wah jangan2 tu temen lo juga lagi ngantri hehe...

    ReplyDelete
  10. salah satu korban dampak FB n BB..wkwkwkwkkkwwkkww

    ReplyDelete
  11. WaKKakk..
    gw dah pake nexian indosat tapi sekilas aj maYanLah bwt gaya dowanKK ..HHe.
    tar juga Lama2 niH HP jd banyak yang make alias Hp sejuta umat ..Jhhhaaaa..

    ReplyDelete
  12. Mending gak beli kalau bajakannya. Dari pada nyesel belakang trus hati ngrundel. Sayang kan uang 1 juta buat beli bajakannya BB. Syukuri aja apa yang telah di berikan pada kita. masih banyak orang desekeliling kita yang masih pake HP di bawah kita.

    Semoga yang lainnya tidak terpengaruh ikut-ikutan tren.

    ReplyDelete
  13. DEMI TUHAN...

    Saia belum beli henpon nexian...

    Dan saia ngga' dibayar sama INDOSAT atas pernyataan yang saia buat ini...

    Bang Kenyo...
    Tukeran link yuk !
    Link abang udah saia taroh di blog saia

    pemudamasakini.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. hihihi...

    gw baca nih blog,, lucu n bwt gw gag bete bacanya padahal bejibun gt nulisnya palagi di kasih tmbahan foto2... oya thx bwt info nexiannya

    Nice blog ^^

    ReplyDelete
  15. haduuuh sekarang berdebu nexian gw.
    tau cara buka casing nya tidak?

    ReplyDelete
  16. wah casingnya sih setau saya ga bisa dibuka tuh, kalo tutup batere baru bisa

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....