04 September 2009

Bulan Puasa 2009


Wah udah nggak kerasa kalo kita ketemu bulan puasa lagi padahal kayaknya baru tahun lalu saya puasa, hehehe….  Ngomong2 soal puasa kemaren pas buka puasa saya punya cerita tentang berbuka puasa.
Hari itu cuaca sangatlah panas dan melekoh kalo kata pak bondan winarno bilang, dan kebetulan hari ini adalah hari dimana saya dan jutaan umat muslim lainnya diseluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, saya aja sampe males pulang kerumah mending nunggu mataharinya redup deh baru saya pulang, lagipula rumah saya lagi direnovasi jadi jam segini kalo pulang rumah saya masih kotor karena pak tukang pasti belum beres-beres, celingak-celinguk kanan kiri saya liat semua orang sudah pulang, semua sudah pergi meninggalkan saya seorang diri.

Hanya OB si hafidz yang wara wiri ngepel sana ngepel sini, “fiz lo udah pernah buka dikantor belom?”, “hah belom, emang napa yo?”, “ya nggak nanya aja, emang ga boleh”, “awas kaki lo”, gue : *naikin kaki kebangku*, “ntar ikut gue aja buka puasa bareng gue”, “ha? Kemana”, “sono... giant, sekalian gue mo ganti casing esia gue”, “naik apaan?”, “mobil lah”, “buseeeet, situ udah sakti pake2 mobil bos?” maklum selain OB si hafidz ini juga merangkap sebagai drivernya si bos bahkan doi pernah juga ikut bantu2 team proteksi katodik, jadi tiap hari bawa konci mobil, serbet dan angklung (alat musik yang legend itu).


Sekarang masih jam 3 sore orang orang udah pada pulang, saya cuma internetan sambil nunggu bedug lewat pake gerobak *hahaha.... emang ada*, dikantor online pake proxy walau di block server bisa dilolosi namanya udah kecanduan internet produktivitas pun kepepet, jam kerja malah chatting ym ngobrol online sama mmm... atasan lewat langsung klik data pura pura kerja didepan mata... *lagu saykoji mengalun*

“yo jadi ga?”, “emang sekarang jam brapa?”, “jam 5 ayo  yo”, “ayo deh” akhirnya berangkat deh ke mall yang jaraknya lumayan deket kalo buat jogging pagi2, di bawah ada si jimi lagi ngecek mobil GS (Ganti Sementara) ford Ranger yang mau di GS sama mitsubishi strada yang kalo dibawa jalan hampir mirip pajero sport, nyeremin deh, waktu dibawah... si saugi juga pengen ikutan soalnya dia juga mau tuker tambah esianya sama esia ngoceh, kebetulan esianya yang lama udah rusak LCDnya blank nah kebetulan tiba2 hari itu LCD-nya bener lagi dan saugi maundudi nggak melepaskan kesempatan berharga tersebut buat jual hapenya yang error sama hape yang bagus, “pokoknya yo ni ntar kalo LCDnya masi nyala sampe gue dapetin HP yang baru gue seneng banget soalnya jarang2 gini LCDnya bisa nyala”, “mudah2an mbak2nya ntar nggak mencet2 LCD-nya ya yo, soalnya kalo dipencet mati ntar”, *mukul saugi pake palu gede dari gabus kaya azis*, weh dalem ati saya, ni orang bulan puasa mo nipu pedagang hape, mudah2an saya masih termasuk dalam golongan orang-orang beriman.

Jadilah kami berempat menyambangi giant bekasi dengan riang gembiranya, rencananya mau buka puasa sekalian disana, si jimi pake kacamata item parkir innova didepan Hot Planet, dengan gayanya yang kayak lifeguard bawa plampung kami lewat hot planet, padahal udah ditawarin makan sama pelayannya tapi cuma mesam mesem tanda ga ada duit “ga usah ya? mahal geblek...”, “ah kata sapa lu? Itu ada anak sma-nya”, “lah emang kalo ada anak sma-nya kenapa jim”, “brarti murah”, “lu ga liat sampingnya anak sma tu ada bokapnya hehehe....

Nyari tempat buka puasa udah penuh semua sampe ga kebagian tempat, tapi ada yang lucu tiap kita liat restoran pasti isinya udah rame dan duduk diem nungguin beduk padahal makanan sudah tersedia didepan mata tapi nggak dicolek-colek, maklum belum halal nanti kalo sudah bedug pasti makanan ready to diemut.


Di Pizza Hut pemandangan selalu sama yakni seseorang yang ingin berbuka puasa, gelas, meja, tisu, dan Pizza yang dipesan untuk buka puasa, tak berbeda dengan di pizza hut di A&W pun sama, wajah letih plus mata yang selalu melihat jam ditangan dan beberapa makanan yang dipesan untuk berbuka adalah gambaran orang2 yang menunggu kedatangan adzan dalam mall, menanti kedatangan suara emas dari para muadzin2 handal dibidangnya, keadaan sunyi sepi senyap berganti kegembiraan saat adzan berkumandang dari sistem audio dalam gedung, orang-orang yang saya bicarakan tadi sontak bergelimang pangan dimana-mana, wajah kuyu berganti ceria, badan letih menjadi bertenaga, anak-anak berlarian mengejar bebek.

Sedangkan kami berempat masi bingung cari2 tempat berbuka, yang ada malah si jimi beli jus orange, saugi juga sama, hafidz nenggak pocari sedangkan saya nyedot teh kotak hehehe... kenapa sih kita puasa? Ya untuk mendapatkan pahala dari yang maha kuasa pastinya, tapi yang saya seneng kalo tiap bulan puasa adalah makanan gratis dimana-mana, maksudnya banyak yang nraktir gitu wekekeke... *maunya traktiran*
Di counter hape si saugi mau ngejual hapenya yang diketahui oleh saya udah error tapi nggak tau deh mbak2nya bisa ditipu apa nggak? Seharusnya si pedagang tau bener kondisi handphone si penjual, tapi nggak tuh proses tukar tambah lancar2 aja esia lama saugi dihargai 65ribu sedangkan esia ngoceh dibanderol 240ribu walhasil saugi berhasil merilis sebuah esia bekas yang pernah diplester pake hansaplast kepasaran, siapakah orang yang beruntung mendapatkannya? Saksikan di take me out indonesia hehehe....,



Kalo si hafidz ganti casing esianya jadi kelir biru metalik, sedangkan si jimmi ganti casing esianya jadi gambar kartun, kalo saya beda dengan mereka yang sudah tergabung dengan trio esia, saya cuma bisa minum aqua gelas yang dikasih cuma2, entah sejak kapan budaya ini ada, budaya memberi aqua gelas kepada pembeli handphone, kapan budaya ini berganti menjadi “beli handphone dapet pop ice” hehehe... 2010 kali ya, maklum saya ga punya esia soalnya masih cinta sama GSM dan masih kaget ngeliat temen saya handphonenya dihargai 65ribu, handphone apa rautan pensil? Hehehe.... becanda ya... yang pentingkan bisa ngobrol sama orang terkasih.

Abis ninggalin counter si saugi mengelinjang kegirangan berhasil mengibuli si pedagang handphone secara mudahnya, “eh gi tau2nya si mbak2nya bilang gini”, “lah kok ini hapenya mati?” *getok2hp ke lantai*, “SIALAN GUE DIKIBULIN!!!” *bakar counter* hahahaha.... pokoknya kita berempat ketawa-tawa deh nyeritain keberuntungan si sogi. Sekarang saatnya makan.... tapi anak2 nggak mau makan disini soalnya lebih kepincut sama nasi goreng depan suzuki kalimalang sebelum rumah sakit global awal bros, kata jimi emang laris banget dan emang bener laris banget sampe ada yang ngantri, si hafidz ga jadi ikut makan bareng dia cabut balik kerumah soalnya ada yang nungguin dirumah, jadinya kita makan nasi goreng bertiga doang.


Sesampainya di TKP kita duduk bertiga didepan, kebetulan meja disamping kosong abis ditinggalin sama yang udah selesai makan, pemandangan sekitar gue cuma bisa ngeliat mobil2 yang lalu lalang dan ada mobil sedan parkir didepan tenda nasi gorengnya, didalam gue liat ada cewek lagi nelpon eh tiba2 dia kluar mobil dan masuk ke warung tenda abis itu duduk disamping meja, mana handphonenya blackberry lagi, wih ini bukan cewek sembarangan pasti ni cewek orang kaya, benar ga teman2 “ORANG KAYA...”, “IYAAAA” jawab temen2 saya hehehe... nggak ding, tiap gerak dikit pasti si jimi sama si saugi komentar, “idih idih pake behel yo”, “eh handphonenya keren ya?”, “iya”, “gila cakep dah, gue mau tuh jadi bodyguardnya”, “ckckck...cuit cuiw”.

Pesenan berbuka pun datang dan kita makan sambil ngeliatin cewek itu melulu *serius*, “yo udah cakep, anak tunggal, punya boil, bapaknya sakit jantung”, “wuiiih mantap....”, “warisannya gede tuh ya?”, “wah parah lo ngayalnya”, “siapa tau udah ada itunya dia”, “eh tapi kita jangan lupa akan satu hal”, “apaan yo?” tanya saugi sambil makan krupuk, “kita harus makan nasi goreng ini sampai habis”, “wakakakaka...”, “jayus lo ah”.
Eh tiba tiba datanglah seorang cowok menenteng helm masuk ketenda sambil cipika cipiki sama tu cewek, "GLEK" semua kaget.... semua sedih..., penjual nasi goreng pun berteriak, pedagang bakso kocar kacir, pedagang timun suri loncat-loncat, dan kami semua menyanyikan lagu sayonara sampai berjumpa pulang...., si cewek bilang "ih kamu kok lama banget sih datengnya say", "ini aja udah ngebut say", "ya udah deh aku suapin ya sayang", "iya dong...." jawab cowok sambil minum.

Sepanjang buka puasa kita Cuma bisa ngunyah dan ngunyah, meratapi nasib mengapa kita tidak senasib dengan cowok yang naek motor nenteng helm tapi ceweknya bawa mobil, ngeliatin mereka makan satu piring berdua, “anjrit yo suap2an”, “haah... mana?”, “ituuu...”, “ih mantap...”, “jim liat jim tuh...”, “ah biasa aja”.

Selesai makan kami masuk mobil, saugi masuk “JLEEB”, jimi masuk “JLEEB, gue masuk “JLEEB” lalu suasana hening............ kemudian berganti “WANJREEEEETTT....” *bertiga kompak*, “sialan yo gue mau tuh jadi pacarnya” jimi narik rem tangan, “yoi apalagi gue jim” kata saugi, “romantis banget yauw sepiring berdua, untung ga pake sumpit tu orang”, “coba aja tu cewek udah tajir bapaknya lagi dirumah sakit, sakit jantung, warisannya banyak, wahahahaha....udah gue kawinin dah...” kata saugi, “ah dasar lo playboy”, “tapi yang jelas kayaknya ceweknya tu sayang banget sama cowoknya ya?” jawab saya sembari buka permen buka puasa yang bisa ditulis sendiri.

9 comments:

  1. tulisannya kok nggak kelihatan ya? coba :23 software aplikasi silahkan didownload free

    ReplyDelete
  2. dah setengah bulan kita lewati ya, gak berasa. suasana jadi pingin mudik aja *OOT

    ReplyDelete
  3. @fans : sekarang udah bisa dilihat ya mas
    @mas antown : pingin mudik ke sidoarjo ya mas? nanti jangan lupa bawa oleh2 krupuk...hehehe...

    ReplyDelete
  4. wahahaa sama kayak gue suka telat, bingung mau dimana, akhirnya beli minum doang dahh huohoho ..

    ReplyDelete
  5. Huahahahhah...parah tuh, mudah2'an bukan gue yg dapet tu handphone plesteran, ckckckck....

    ReplyDelete
  6. kenyo.....hari ini berbuka pake apaa??? hehehh

    masih lamaa yaa....kok gw dah laper yaa....:p

    ReplyDelete
  7. Hebat sekali yak tu OB... multi talent :D soal buka puasa, sayah rajanya, begitu dengar suara adzan magrib yg sayah tuju pertama adalah minum :D

    ReplyDelete
  8. waw.. akhir yang mengenaskan..
    tiga orang cowok iri ngga ada yang nyuapin.. wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. kalo siang ngmupul2 makanan pas buka,,,minum jus dikit aja udh kenyang,,,,

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....