12 September 2009

Iklan Pak Pos Djarum di bulan puasa

Di bulan puasa kayak gini saya suka nonton iklan ramadhan, udah bisa ketebak pasti iklannya bernuansa islami dan ada pesan dibalik iklan tersebut, tapi kok akhir2 ini iklan2nya sangat emosional ya? kenapa begitu hehehe.... tanyain aja sama rumput yang bergoyang atau tanya sama ebiet G Ade... tapi dia cuma bisa jawab "kita mesti telanjang dan benar2 bersih..." hehehe....

Iklan telkomsel yang ada cowok naksir ama anaknya pak haji kok ngebingungin juga ya, yang pake sarung (berpakaian muslim lengkap) kok malah kayak preman bilang "nggak mungkin si adit dapet anaknya pak haji, sholat aja nggak pernah!!!" *sangat kasar perkataannya/ sungguh menyayat hati*, tapi see??? yang dikatain (adit) malah diem aja sambil senyum malu2, padahal si aditnya pake pakaian gaul dan mungkin bawa pestol dipinggangnya, harusnya malah si adit dong yang rese gangguin yang mau taraweh, tapi kok ini beda... oh sungguh iklan yang membingungkan...dan menyesatkan jiwa.

Iklan rokok djarum juga sangat menyentuh dan emosional, yang ada pak posnya nganter paket ke desa-desa dengan background pegunungan sungai dan jembatan yang menjulang tinggi, kemudian ketika sampai pada tujuan untuk memberikan suratnya, eh malah suratnya dilempar sama si penerimanya "Plung" begitu saja, kemudian si pak pos menangis tersedu-sedu sambil bilang "setan alas koe, wis adoh2 tekan kene, muk di guak ning ratan ra diwoco opo piye?", kemudian saking sedihnya si pak pos marah2 sama satpamnya "iki piye toh pak satpam? juragan sampeyan nduwe utek opo ora toh, layang apik2 kok timbang di guak koyo ngono!!!", "nesu akuu". langsung si pak pos minum es kelapa dan batalin puasa. hohohohohoho....

Tapi saya sih ngeliat iklan2 yang sangat emosionil itu cool aja, saya anggep itu cobaan dari Allah Swt, lagipula kita dibulan puasa ini harus berpikiran positip (P), agar puasa kita diterima maka saya menggunakan alibi2 postif saya untuk mengelabui otak saya agar tidak berpikiran negatif dan menyebabkan saya benci sama iklan itu.

Akhirnya untuk mempositifkan diri saya, saya punya pandangan lain terhadap iklan itu :

1. Cowok yang pake baju koko trus ngatain si adit yang berpakaian gaul, sebenernya dulu dia baru kluar dari penjara trus dia nyoba taraweh, habbitnya belom bisa berubah buat ngecengin orang.

2. Ibu2 yang lagi naik mercy tiba2 ngebuang kartu lebaran begitu saja setelah dianter sama pak pos, saya langsung berpikir positif aja, siapa tau ajaaaaaa.... :

a. didalem mobil kartu lebarannya ada ulet bulunya trus gara2 geli si ibu2nya ngelempar kartu lebarannya kejalanan

b. ibu2nya ngebuang kartu lebarannya soalnya ternyata cover depannya doang yang gambarnya ketupat, tau2nya dalemnya ada gambar britney spears lagi naik kuda

 c. didalem mercy ibunya lagi mangku anaknya yang masi balita "mamah itu apa?", "ini surat sayang", "heuheuheu...nggak mau maunya mimik susu" *si anak ngebuang kartu lebarannya keluar*

d. didalem mercy ternyata yang naik mpo atik yang latah, pas dapet surat "eh surat apaan nih, eh surat apaan nih?", "eh cakep, eh cakep...", trus sopirnya ngegodain "lempar mpok!!!", "eh lempar....eh lempar...., eh ya Allah kelempar dah tuh....keluar"

ada ide lain???

memang kadang jiwa ini harus dibohongi agar tak terlalu tersakiti.

7 comments:

  1. hehe betul juga terkadang berbohong supaya tidak terluka,

    bagaimana kalau ternyata kartu posnya salah alamat, siapa tau? pak pos kan juga manusia

    ReplyDelete
  2. iklannya sangat menyentuh.tapi acara sahur ama buka puasa cuma cekikikan doang.gak ada maknanya

    ReplyDelete
  3. tapi sayangnya acara sahur dan berbuka gada maknanya
    cuma cekikikan doang

    ReplyDelete
  4. iklan yang ella suka tuh ..iklan pertamina tuh...hehhhhe......kata2nya bikin terharu heheeh

    ReplyDelete
  5. mungkin itu bukan kartu lebaran, tapi surat tagihan utang!? Ibu-ibu itu hanya membela diri! hahaaa..

    gue follow ya bro..!

    ReplyDelete
  6. @novanov : yoi nov, setuju saya...

    @rizkywithcoresound : iya saur acaranya ketawa2 doang, tapi gue kalo saur masi suka liat OVJ, mudah2an Allah meridhoi puasa saya hehe....

    @Susy Ella : iklan pertamina emang bagus ella, namanya juga perusahaan gede, pasti dana iklannya juga ga main2

    @Mirzal ikan kriting : hahahahaha.... iya ya surat utang yang banyak... silakan bro di follow...gratis kok....

    ReplyDelete
  7. lucu juga tuh kemungkinan2 positifnya.tapiiklan djarum benar2 bikin terharu.pemilihan pemeran(terutama pak pos) pas bgt.aktingnya mantap.apa bpk itu sdh pernah tampil sblmnya?

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....